Pengertian Blog Zombie dan Cara Mendapatkannya

Pengertian Blog Zombie dan Cara Mendapatkannya

Apa itu blog zombie? Mungkin istilah seperti ini belum familiar di telinga beberapa orang yang masih awam dalam dunia blogger. Namun, tidak sedikit juga yang mulai mencari seputar pengertian, manfaat, kelebihan, cara menggunakannya dan cara mendapatkannya. Mungkin Anda tertarik dengan blog Zombie ini karena bisa dimanfaatkan secara gratis.

Dari berbagai pertanyaan yang kerap di ajukan oleh kebanyakan orang adalah bagaimana cara mencari blog Zombie yang bagus? Bagaimana cara cek kualitas dari blog Zombie itu sendiri? Serta dimana saya bisa mendapatkan blog Zombie yang berkualitas? Sebenarnya pertanyaan-pertanyaan ini bisa kita bahas secara lengkap dan detail di sini.

Pembahasan kali ini, kita akan cari tahu bagaimana blog Zombie memiliki pengaruh dan keterikatan akan Backlink dan Adsense. Pasti Anda juga ingin tahu seputar tutorial mencari, mendapatkan, dan mengaktifkan blog Zombie yang baik secara manual. Sebelum Anda beranjak lebih jauh lagi tentang orang yang menjual blog Zombie, Coba Anda simak bagaimana uraian ini bisa membantu Anda.

Apa Itu Blog Zombie?

Blog Zombie adalah sebuah blog yang dirancang dan dibuat dengan menggunakan platform blog gratisan seperti blogspot.com (Blogger), wordpress.com (WordPress), Tumblr.com dan lain-lain. Jika blog yang sebelumnya sudah dinonaktfikan dan dihapus, namun ketika kita mendaftarkan ulang blog tersebut dapat dikatakan blog tersebut telah diaktfikan kembali. Nah, ini yang dinamakan blog Zombie.

Agar Anda lebih memahaminya, saya akan berikan contoh, misalnya seseorang telah membuat sebuah website dengan alamat situs blogku.blogspot.com. Mungkin dengan alasan tertentu blog tersebut dihapus. Lalu, kita pun mendaftakan ulang dengan alamat situs itu. Secara otomatis inilah yang dimaksud dengan blog Zombie.

Dari namanya saja, Anda sudah bisa mengerti dan memahaminya bukan? Namanya saja sudah Zombie. Yang kita tahu Zombie dalam film-film merupakan manusia yang sudah mati kemudian hidup kembali. Maka istilah seperti ini cocok banget untuk menggambarkan kondisi blog atau web tersebut.

Mungkin Anda juga bertanya mengapa sebuah blog bisa dihapus atau dinonaktfikan? Pastinya ada beberapa faktor dan alasan tertentu untuk itu. Menghapus blog bukan tanpa alasan, bisa saja dari faktor pengguna blog sudah bosan dan memang ingin mengahpusnya serta bisa jadi dihapus oleh pihak layanan blog tersebut.

Apakah yang Membedakan Antara Penggunaan Blog Biasa dengan Blog Zombie?

Mungkin, orang yang baru tertarik dengan blog Zombie akan bertanya tentang hal ini. Apakah ada kerugian tertentu menggunakan blog Zombie dibandingkan blog Biasa? Apakah ada fitur yang tidak bisa dimanfaatkan pada blog Zombie? Atau Apakah kualitas suatu blog Zombie bisa menurun drastis dibandingkan blog Biasa?

Baca Juga: Cara Mudah Mengoptimasi Blog Untuk SEO

Pada dasarnya, blog Zombie merupakan blog yang sudah pernah di daftarkan sebelumnya maka ada beberapa keuntungan yang bisa Anda temukan. Beberapa diantaranya sebagai berikut:
  • Sudah punya alamat blog yang bagus
  • Sudah punya Backlink
  • Sudah punya Pagerank
  • Sudah punya visitor
  • Dan lain-lain

Meskipun sudah dihapus, jika Anda berhasil menghidupkannya kembali maka Anda sudah tidak perlu bersusah payah mencari visitor, pagerank, backlink dari awal. Inilah mengapa kebanyakan orang mau mencari blog Zombie dibanding harus membuat blog. Untuk kinerja blog pun akan sama tergantung bagaimana Anda mengelola blog tersebut.

Bagaimana Cara Mendapatkan blog Zombie?

Sekarang yang paling penting adalah bagaimana cara mendapatkan dan menggunakannya? Sebelum Anda memilih menggunakan blog Zombie, Anda akan berjumpa dengan beberapa pilihan sebagai berikut:
  1. Blog Zombie sebagai Blog Utama
  2. Blog Zombie sebagai Blog Dummy atau Blog Networks
  3. Blog Zombie hanya untuk dijual

Apa maksud dari ketiga pilihan tersebut? Mari kita cari tahu lebih lanjut:

1. Blog Zombie Sebagai Blog Utama

Menjadikan blog Zombie sebagai blog utama merupakan pilihan yang bagus untuk Anda. Perlu diperhatikan bahwa jangan sembarangan dalam mendaftarkan blog Zombie tersebut. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan?

Mencari Blog Zombie yang sesuai dengan topik yang ingin dibahas

Kesamaan atau keserasian antara nama blog dengan isinya bisa menjadi salah satu faktor suatu blog bisa sukses. Begitu halnya dengan Blog Zombie. Blog yang ingin Anda pilih harus memiliki nama atau alamat yang sesuai dengan pembahasan yang ingin Anda update. Contohnya, Apakah logis jika blog Anda membahas tentang traveling tapi memiliki nama dan alamat seperti infoteknologiku.blogspot.com?

Mencari Blog Zombie yang teroptimasi dengan baik

Bagaimana cara melihat Blog Zombie yang teroptimasi dengan baik? Perhartikan ciri-cirinya berikut ini:
  • Memiliki Pagerank tinggi maka akan semakin bagus
  • Memiliki Backlink banyak maka semakin bagus
  • Memiliki Page Authority yang tinggi maka akan semakin bagus
  • Dan lainnya.

Mencari Blog yang tidak termasuk bekas Blog Spam

Sebelumnya Anda harus tahu history dari Blog Zombie tersebut. Apakah blog tersebut dikenal sebagai blog spam? Tahukah Anda jika banyak blog Zombie yang memiliki riwayat yang buruk seperti bekas blog spam, sebarkan malware, ujaran kebencian dll.

Untuk itu, pastikan juga bahwa Anda akan mendapatkan blog yang benar-benar sehat. Bagaimana cara mengetahui blog yang sehat?

Cara Pertama, dengan mengunjungi salah satu situs di bawah ini.

https://archive.org/web/

Pada situs tersebut, Anda bisa melihat hasil dari blog Zombie di masa lalu. Dengan melakukan pengecekan, Anda bisa tahu bagaimana kondisi blog Zombie tersebut di masa lampau.

Cara Kedua, Anda juga bisa cek dengan bantuan anchor text dari backlink yang sudah dimiliki blog zombie tersebut. Anda bisa cek di bawah ini.

https://ahrefs.com

Di situs tersebut akan terlihat apakah blog tersebut mengandung kata-kata tidak wajar dan lain-lain. Jika blog tersebut sehat maka akan mempunyai anchor text yang didominasi nama domain dan bervariasi.

2. Blog Zombie sebagai blog dummy atau blog networks

Blog Dummy atau Blog Networks merupakan istilah yang biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa blog tersebut berbeda dengan blog blog utama melainkan hanya sebagai blog pendukung saja. Pendukung yang dimaksudkan adalah hanya sebagai pendongkrak untuk blog utama dalam segi SEO.

Bagaimana caranya? Sebenarnya cukup mudah, karena Anda disini sudah memiliki blog Zombie yang berkualitas maka Anda tinggal mengisi sedikit demi sedikit isi konten yang baik dan beri link sebagai jembatan untuk berkunjung ke blog utama.

3. Menjual Blog Zombie

Sekarang peminat Blog Zombie memang terus bertambah dan semakin banyak. Bagaimana tidak? Dengan memanfaatkan blog Zombie bisa menjadi pilihan yang menarik dan tidak kalah bagus untuk meraih semakin banyak keuntungan. Menjual blog Zombie juga merupakan salah satu peluang yang banyak dimanfaatkan oleh banyak orang.

Oleh karena itu, jika Anda berniat sebagai pihak yang menjual blog Zombie maka, tentu saja persaingan juga semakin banyak. Selain itu, untuk mendapatkan blog Zombie pun cenderung mulai sulit. Beberapa jasa penjual blog Zombie bahkan diharapkan memiliki trik jitu untuk mencari blog Zombie agar tidak ribet lagi.

Demikian informasi yang bisa diberikan seputar blog Zombie. Semoga Anda sudah mengenalnya lebih spesifik. Apakah Anda tertarik berbisnis online dengan menggunakan media blog Zombie? Jangan lupa untuk menerapkan setiap tips dan trik yang diberikan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel