-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit HTML Untuk Merubah Menu Template Blogger

Untuk membangun sebuah blog/website tidak hanya pandai menulis sebuah artikel tapi WAJIB tahu bagaimana cara mengedit Template Blogger yang ada. Ada banyak para blogger pemula yang memilih Template Gratisan bukan Template Premium dan hal ini berpengaruh sangat besar terhadap persaingan di beranda Google. Maksudnya bukan tidak bisa menjadi Page 1 atau nomor satu di Google tapi lebih sulit untuk bersaing dengan blog/website yang menggunakan Template Premium. Salah satu keunggulan Template Premium sangat banyak sekali mulai dari membantu artikel Anda menjadi SEO, Template yang Ringan, dan tidak lemot karena beratnya loading blog.

Sebelum masuk ke cara merubah menu blog ini, ada beberapa orang yang sudah membeli Template Premium tetapi tidak pernah merubah menu blog yang ada karena mungkin baru pertama kali terjun dengan HTML. Saya pribadi juga membutuhkan waktu untuk belajar dan melancarkan proses editing di Blogger dengan bantuan artikel para mastah. Untuk mastah blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia Blogger atau WordPress pasti sangat mudah melakukan ini semua.

Sebelum masuk ke edit HTML, alangkah baiknya jika Anda membeli Template Premium agar proses editing Anda tidak sia-sia. Anda bisa memilih Template Premium yang sesuai dengan Anda DISINI.

Cara Edit HTML Untuk Merubah Menu Template Blogger:

* Masuk di Akun Blogger
* Setelah itu Klik Template
* Sebelum Anda melakukan editing HTML, sebaiknya Save/Simpan terlebih dahulu template yang ada dengan cara Klik Backup/Pulihkan 


edit-hml-untuk-merubah-menu-template-blogger-1

* Di sebelah kanan atas Anda klik Download Tema

edit-hml-untuk-merubah-menu-template-blogger-2

* Jika sudah tersimpan silahkan Anda klik Edit HTML 

edit-hml-untuk-merubah-menu-template-blogger-3

* Nanti akan tampil semua kode HTML, setelah itu kita bisa mulai edit dari Disclaimer yang biasa berada di bawah, Klik di tengah HTML lalu tekan CTRL+F untuk mencari nama menu yang akan kita ubah.

edit-hml-untuk-merubah-menu-template-blogger-4

* Tulis nama yang akan kita edit di pencarian seperti gambar di atas dan tekan Enter, nanti akan tampil nama menu seperti About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer.

* Setelah itu Anda rubah nama menu yang dilingkari warna biru jika mau di rubah dan ganti alamat. Misalnya https://www.masmalven.com/alamatblog.

* Jangan lupa untuk Simpan Template dan Selesai.

Sangat mudah bukan cara mengedit atau merubah menu yang ada di Blogger. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan Anda.
... ...