-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Bisnis Online Itu Menguntungkan

alasan mengapa bisnis online itu menguntungkan

Sekarang bisnis offline dianggap sudah basi, bahkan bersaing dengan bisnis e-commerce mengami kesulitan. Bukan berarti bisnis offline tidak menguntungkan, namun akan lebih menguntungkan jika dikembangkan secara online. Seperti membuat website di perusahaan dengan memanfaatkan toko online dan lainnya.

Dengan memanfaatkan internet sebagai alat untuk memasarkan produk atau jasa, tentunya akan sangat menguntungkan. Sebab, memasarkan bisnis online ini jauh lebih tinggi dibandingkan bisnis offline. Hal ini, dikarenakan pengguna internet di Indonesia tumbuh dengan sangat pesat setiap tahunnya.

survey APJII pengguna internet di indonesia

Hasil survey dari APJII, pengguna internet di Indonesia mencapai 143,22 jiwa juta. APJII (Asosiasi Penjelenggara Jasa Internet Indonesia) memaparkan hasil survey dengan judul “Penetrasi dan Pelaku Pengguna Internet Indonesia 2017”, bekerjasa sama dengan Teknoprenuer menyebutkan pengguna internet di Indonesia meningkat menjadi 143,26 juta jiwa atau 54,7 persen dari total penduduk Indonesia.

Keuntungan Mengembangkan Bisnis Secara Online

Mengembangkan bisnis secara online tentunya memiliki banyak keuntungan. Dimulai dari penghematan biaya dan lain sebagainya. Apa saja keuntungannya? Berikut penjelasannya..

1. Target Pemasaran Luas

Target pemasaran yang lebih luas menjadi salah satu alasan yang kuat. Dengan memasarkan produk/jasa secara online memungkinkan Anda mencapai target pasar di seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri. Semua tergantung dari jenis produk atau jasa yang Anda jual.

Baca juga : Cara sukses memulai bisnis online

Bagaimana caranya?

Dengan membuat website perusahaan yang Anda jalankan. Selanjutnya, memasarkan produk via toko online.

2. Minim Modal & Minim Resiko

Jika Anda memasarkan produk atau jasa secara online, tentunya modal usaha yang dikeluarkan lebih sedikit dibandingkan dengan bisnis offline. Jika Anda menjalankan bisnis offline, Anda harus memikirkan biaya sewa toko, gaji karyawan dan lainnya. Biaya tersebut, bisa Anda hilangkan jika menjalankan bisnis secara online. Dengan begitu, resiko usaha Anda akan lebih minim.

3. Tanpa Harus Membuka Toko

Seperti yang sudah saya bahas diatas, menjalankan bisnis online tidak harus membuka toko. Anda bisa menjalankan bisnis online di rumah.

Simple kan?

Yang penting, Anda harus terkoneksi dengan banyak orang dan ide bisnis ini tentu sangat cocok untuk pebisnis pemula yang tidak mempunyai modal usaha yang besar.

Bagaimana menurut Anda? Tertarikah untuk mengembangkan bisnis secara online?

Kalau ada masukkan silahkan berikan komentar Anda, karena kita disini belajar bersama. Silahkan dicoba dan semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih
... ...