4 Peluang Bisnis E-Commerce di Indonesia

peluang bisnis e-commerce di Indonesia

Perkembangan bisnis pada suatu negara meliputi tempat, lingkungan maupun wilayah bergantung pada kebutuhan dan gaya hidup masyarakat tersebut. Hal ini sangat penting karena mempunyai peran penting dalam mempengaruhi pasar dan perkembangan bisnis dari tahun ke tahun.

Kalau kita mampu mencermatinya, tentu hal ini akan mendatangkan peluang bisnis baru. Ini merupakan langkah awal yang cukup baik untuk memulainya.

E-Commerce adalah kegiatan bisnis yang dilakukan dengan penggunaan internet untuk mencapai target pasar yang lebih luas.

Konsep Bisnis E-Commerce ada 3 bagian yaitu:
  1. C2C (Customer to Customer)
  2. B2B (Business to Business)
  3. B2C (Business to Customer)

Perkembangan Bisnis E-Commerce Di Indonesia

Gaya hidup masyarakat di Indonesia tidak lepas dari gadget. benar bukan?

Tentunya, ini merupakan awal yang baik untuk memulai bisnis.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang peluang bisnis yang menggiurkan, seharusnya Anda bisa melirik bisnis e-commerce ini. Berikut ini adalah 4 peluang bisnis e-commerce di Indonesia untuk Anda jalani.

1. Bisnis Pembuatan Software

Bisnis pembuatan software diperkirakan akan tetap eksis dari tahun ke tahun sesuai dengan perkembangannya. Untuk menjalankan bisnis ini, tentunya harus mempunyai keahlian di bidangnya. Dengan begitu, Anda bisa membuat software aplikasi smartphone dan software lainnya.

Jika Anda sudah mempunyai keahlian membuat software, Anda bisa juga menjadi publisher sebagai penghasilan tambahan.

Maksudnya...

Seperti halnya blogger, Google adalah penyedia tempat terbaik untuk para advertiser (pengiklan) agar bisa beriklan seperti Google Adsense dan Google Admob.

Baca juga : Fakta tentang bisnis online

Publisher adalah penyedia space iklan bagi para advertiser. Dan salah satu network publisher  terbaik saat ini adalah Google. Google menyedia tempat untuk para advertiser (pengiklan) agar bisa beriklan di space iklan publisher dengan membuat program Adsense (untuk website/blog), dan Google AdMob.

Anda bisa menggunakan AdMob untuk memaksimalkan pendapatan dari iklan dan pembelian dalam aplikasi. Penghasilan akan di akumulasikan dalam bentuk saldo di akun Adsense Anda yang sudah didapatkan dari google.

2. Blogger Profesional

Siapa yang tidak mau menjadi blogger profesional?

Menurut saya, menjadi blogger profesional sangat sulit. kenapa?

Untuk mencapai tahap yang Anda inginkan, dibutuhkan belajar, ketekunan, dan kesabaran dalam menjalankannya. Tidak perlu khawatir, setelah melalui tahap tersebut Anda pasti dapat melaluinya. Menjadi seorang blogger merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis yang menggiurkan. Bisnis ini akan terus berkembang dengan persaingan yang sangat ketat. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan keuntungan jika ditekuni dengan baik.

3. Jasa pembuatan website

Untuk memenangkan kompetisi di era digital ini, sebagian besar perusahaan berlomba-lomba menarik perhatian konsumen untuk mengenal produk mereka.

Oleh karena itu, saat website Anda di kunjungi, Anda harus memberikan citra atau value bahwa perusahaan dapat dipercaya untuk memenuhi segala janji dan tanggung jawab yang diberikan untuk barang atau jasa yang dijual.

Kami ada beberapa tips agar dapat menerapkannya dalam usaha Anda:
  1. Tentukan tujuan utama
  2. Ketahui perbandingan biaya dengan nilai
  3. Identifikasi rekam jejak yang solid
  4. Komunikasikan dan pelajari

Banyak perusahaan atau per-orangan sudah mendapatkan penghasilan tambahan dengan bisnis ini. Semoga kalian menjadi salah satunya, intinya tekuni dan jalani dengan kesabaran.

4. Desain Grafis

Jasa desain grafis memang peluang usaha yang selalu ramai dibutuhkan orang-orang. Sebab, promosi online membutuhkan tampilan menarik melalui tools komputer.

Anda mahir menggambar?

Coba buat e-comic atau web cartoon yang saat ini banyak diminati.

Tapi, jangan lupa memperdalam ilmu Anda agar tidak kalah saing dengan mereka yang sudah mahir di bidang design.

Kembangkan Bisnis Anda Dengan Tepat

Anda harus memanfaatkan perkembangan yang ada saat ini, karena hal itu akan memunculkan ide-ide baru. Buat Anda yang sudah berbisnis sejak lama atau ingin memulai, tidak ada salahnya mengembangkan bisnis Anda lebih besar dengan pasar yang lebih luas lagi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menerapkannya dalam bisnis Anda. Luangkan waktu untuk berkomentar, jangan sungkan karena "malu akan sesat dijalan". Terima sudah berkunjung di blog mas malven.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel