Cara Mudah Membuat Akun Instagram di Android

Cara mudah membuat akun di Instagram

Kalau bicara mengenai jejaring sosial memang tidak ada habisnya, banyak jejaring sosial tersedia dan dengan berbagai fitur serta keunggulannya. Jika kita merujuk pada jejaring sosial, maka yang ada dibenak Anda pertama yaitu Facebook dengan berbagai fitur lengkapnya atau twitter yang dikenal sebagai #media sosial dengan batasan update status 140 karakter.

Ada juga Google Plus yang dikenal sebagai jejaring sosial wajib bagi pengguna akun Google, atau LinkedIn yang dikenal sebagai halaman depan CV bagi yang ingin menampilkan diri di dunia pekerjaan, sampai dengan jejaring sosial yang berbasis sharing gambar seperti Path, Pinterest, dan Instagram.

Sekarang aplikasi Google Plus dan Path sudah tidak ada lagi, karena persaingan antar jejaring sosial media lainnya.

Jika bicara tentang jejaring sosial berbasis sharing gambar, pastinya yang terbaik di Indonesia masih di pegang oleh Instagram. Karena Instagram telah diakuisisi oleh #Facebook, kesuksesan jerjaring sosial ini semakin menjadi. Dalam hal fitur, jejaring sosial Instagram masih menjadi keunggulan yang hanya pada sharing gambar tapi juga bisa digunakan sebagai tempat sharing video pendek.

Instagram menyediakan secara gratis untuk beberapa OS seperti Android, dan iOS. Pada panduan kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang "cara mudah membuat akun instagram di Android. Selanjutnya, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini:

Melalui smartphone masukkan alamat email atau nomor telepon

1. Unduh aplikasinya. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis dari App Store untuk pengguna iPhone dan Google Play Store bagi pengguna Android.

Instagram di Play Store


2. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Instagram pada smartphone-mu ketuk gambar aplikasi untuk melakukan pemasangan.

3. Langkah selanjutnya, klik pilihan Daftar dengan Email atau Nomor Telepon. Kemudian masukkan alamat email atau nomor teleponmu pada kolom isian yang tersedia. Bagi pengguna iPhone, menu pilihan pembuatan akun Instagram baru ada pada Buat Akun Baru.

Tampilan daftar akun di instagram

4. Setelah memasukkan alamat email atau nomor telepon, klik Berikutnya/Next. Pilihan lain untuk mendaftar di Instagram selain menggunakan alamat email atau nomor telepon, adalah dengan pilihan Masuk dengan Facebook. Setelah itu, kamu bisa langsung otomatis terdaftar di Instagram dengan akun Facebookmu. Tetapi jika kamu tidak memiliki akun Facebook atau sudah lupa nama akun serta kata sandinya, lebih baik menggunakan email atau nomor telepon saja.

Buat nama pengguna dan kata sandi

1. Langkah berikutnya dalam cara daftar Instagram adalah membuat nama pengguna dan kata sandi yang akan kamu gunakan untuk akun barumu. Jika kamu membuat akun Instagram untuk digunakan secara pribadi, bisa menggunakan konfigurasi dari namamu. Tetapi jika kamu membuat Instagram untuk bisnis, maka cantumkan nama bisnis yang kamu jalankan. Perlu diingat bahwa nama akun yang disertai tanda centang warna hijau yang bisa digunakan. Jika tanda tersebut tidak muncul, maka kamu harus mencari konfigurasi nama akun lain karena berarti nama tersebut sudah ada di Instagram

2. Selesai dengan nama akun dan kata sandi, akan ada pilihan untuk menghubungkan dengan Facebook atau tidak. Jika kamu memilih untuk menghubungkan, maka segala aktivitas yang kamu lakukan di Instagram akan diunggah juga pada akun Facebookmu. Jika tidak menginginkan hal ini, maka kamu bisa lewati saja dengan klik pilihan Lewati/Skip.

connect akun di instagram

3. Instagram juga akan menyarankan beberapa kontak kamu yang memiliki akun untuk kamu ikuti atau tidak. Jika ada yang ingin kamu ikuti, klik saja pilihan Ikuti/Follow. Jika tidak, kamu bisa melewati langkah ini dan mencari sendiri akun-akun yang ingin kamu ikuti.

Tampilan akun baru di instagram

4. Sekarang, kamu sudah melewati semua cara daftar Instagram. Langkah selanjutnya adalah melengkapi profil Instagrammu. Kamu bisa mulai menambahkan foto profil dan pilihan untuk memasukkan info pribadi seperti nomor telepon. Yang terakhir adalah memilih pilihan Remember/Login pada opsi untuk mengingat informasi tentang login yang kamu lakukan agar tidak selalu mengingat nama akun dan sandi setiap akan menggunakan Instagram.

Follow teman melalui instagram


Cara daftar Instagram lewat Facebook

Cara daftar Instagram bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan akun Facebook. Anda juga bisa membaca artikel tentang cara daftar Instagram dengan menggunakan Facebook disini.

Lalu, kamu juga bisa menggunakan Instagram Ads untuk melakukan promosi serta penjualan produk dari bisnismu. Kalau Anda menggunakan Instagram Ads, Anda dapat memonitor jangkauan audiens yang diraih dari postingan yang kamu lakukan. Nah, semoga postingan tentang cara daftar Instagram ini bisa menambah informasimu tentang dunia media sosial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel