Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Permintaan Pesan di Instagram

Cara Mematikan Permintaan Pesan di Instagram

Fitur di Instagram tidak hanya membagikan berbagai video atau foto di Instagram, tetapi pengguna juga dapat melakukan interaksi berupa menerima dan mengirim pesan melalui DM atau Direct Message.

Fitur Direct Message Instagram adalah fitur yang dapat digunakan pengguna untuk saling bertukar pesan dengan pengguna lain secara langsung. Biasanya, dilakukan oleh pengguna yang sudah saling mengikuti satu sama lain.

Untuk pengguna yang tidak saling mengikuti, mengirim pesan memang dapat dilakukan namun pesan tersebut otomatis akan masuk pada folder "request" atau "permintaan pesan" yang berada pada menu Direct Message.

Memang, bagi sebagian orang notifikasi permintaan pesan tersebut cukup mengganggu karena beberapa alasan yakni pesan yang diterima dari akun yang tidak saling mengenal atau pesan yang dirasa spam.

Cara untuk mnegatasi hal ini, pengguna dapat menonaktifkan "request message". Bagi sebagian orang, mematikan permintaan pesan ini dapat berguna untuk menjaga privasi. Simak langkah-langkah berikut ini:

Cara Mematikan Permintaan Pesan di Instagram

Cara Mematikan Permintaan Pesan di Instagram 2

  1. Buka aplikasi Instagram Anda
  2. Anda klik "Profil"
  3. Pilih "Menu" pada bagian pojok kanan atas
  4. Pilih "Setting" dan "Pivacy"
  5. Kemudian pilih "Message".
  6. Nantinya diarahkan ke menu "Message Controls". klik "Other on Instagram".
  7. Anda centang pada bagian "Don't Receive Request.
  8. Biasanya akun Instagram yang terhubung dengan Facebook, muncul "People on Facebook" untuk tidak menerima permintaan pesan dari akun Facebook yang tidak Anda kenal.

Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan permintaan pesan dari followers yang tidak Anda ikuti kembali. Cukup dengan klik "Your Follower Instagram" dan cebtang "Don't Receive Request".

Akun Anda sudah tidak lagi menerima permintaan pesan dari seorang yang tidak dikenal atau orang yang tidak Anda ikuti balik. Semoga bermanfaat..