Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah

cara-mendapatkan-uang-dari-tiktok-dengan-mudah

Sekarang ini banyak berbagai jenis aplikasi yang mengandalkan kemajuan teknologi maupun internet. Aplikasi tersebut yaitu Tiktok. Dulu aplikasi ini dipandang sebelah mata namun lambat laun banyak digandrungi oleh berbagai kalangan usia baik anak muda maupun tua. Aplikasi Tiktok ini hadir sejak tahun 2016 lalu dan populer kembali setelah platform ini pernah diblokir karena disalahgunakan oleh para penggunanya.

Aplikasi Tiktok kembali mencuri perhatian banyak orang dan viral. Tiktok adalah platform sosial video berdurasi pendek yang didalamnya terdapat musik dari berbagai genre baik untuk tarian gaya bebas hingga performa. Anda bisa merekam video TikTok dan berimajinasi sebebas mungkin serta menampilkan berbagai gerakan yang didukung oleh ekspresi. Sehingga menjadikan para pengguna TikTok mampu menciptakan berbagai rekaman video yang menarik dan bisa dibagikan ke akun media sosial lainnya.

TikTok tidak hanya digunakan sebagai hiburan saja tetapi bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang sangat menggiurkan. Memang, cara memperoleh uang dari TikTok dapat dikatakan susah-susah gampang. Apalagi Anda mempunyai jiwa kreatif, tidak hanya uang saja yang bisa Anda peroleh tapi juga followers, fans sekaligus popularitas. Bisa kita lihat, sekarang banyak pengguna TikTok yang viral dan diundang oleh stasiun televisi. Menarik bukan?

Hanya bermodalkan smartphone dan kuota, Anda sudah bisa menjadi artis dadakan dan pundi-pundi rupiah mengalir. Bagaimana cara mendapatkan uang dari aplikasi TikTok ini? Berikut kami lampirkan informasi lengkapnya.

Apa Itu Aplikasi TikTok

Untuk Anda yang belum pernah bermain TikTok, mungkin penasaran dengan aplikasi yang satu ini. Sebenarnya, TikTok merupakan sebuah jaringan media sosial berbentuk platform video dari ByteDance dan diperkenalkan oleh Zhang Yiming di tahun 2016. Tik Tok juga bisa dipakai merekam video berdurasi 15 detik dengan berbagai lagu serta filter yang unik. Awal mula aplikasi ini bernama Douyin dan sangat viral di Tiongkok.

Karena kepopulerannya, aplikasi tersebut menjadikannya berekspansi ke berbagai negara hingga akhirnya menggunakan nama baru yaitu Tik Tok. Dari informasi CNB bahwa pada tahun 2019 TikTok sudah diunduh hingga 700 juta kali. Kepopuleran aplikasi ini mengundang perhatian masyarakat Indonesia terutama di kalangan anak-anak remaja pada tahun 2017 lalu.

Namun, aplikasi Tik Tok ini semakin lama justru banyak mengandung konten-konten negatif sehingga pemerintah memutuskan untuk memblokir aplikasi pada juli 2018. Nah, Tik Tok berkerja sama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sehingga seminggu kemudian aplikasi ini kembali hadir dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Aplikasi ini banyak berisi konten-konten kreatif, menghibur dan menghasilkan uang.

Manfaat Aplikasi TikTok
Semakin berjalannnya waktu, TikTok semakin populer baik di Indonesia maupun negara-negara lain. Tidak hanya digunakan untuk merekam video sebagai sarana hiburan dan berekspresi saja, tapi aplikasi ini juga memiliki berbagai manfaat lain yang dapat memanjakan para penggunanya.

Berikut ini beberapa manfaat aplikasi TikTok yang perlu Anda ketahui:

➧ Bisnis
Aplikasi TikTok dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis maupun brand Anda. Saat ini, banyak konten-konten Tik Tok dipakai untuk membangun brand image jika dioptimasi secara baik dan benar. Tak hanya itu saja, Anda bisa bekerja sama dengan influencer Tik Tok yang sudah mempunyai audiens masing-masing, sehingga Anda bisa mengkonversi audiens untuk menjadi pelanggan Anda. Anda bisa melakukan optimasi pada setiap konten dengan menambahkan hastag untuk menunjukkan brand image produk Anda. Fitur Hastag ini memiliki peran penting sebagai saran promosi konten Anda.

➧ Personal Brand
Tik Tok dapat juga digunakan utnuk membangun brand personal dengan belajar menjadi seorang influencer. Karena aplikasi ini memiliki banyak pengguna. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk memperoleh income dari berbagai brand yang membutuhkan jasa Anda untuk membantu promosi produk mereka. Semakin banyak audiens yang Anda miliki dengan memanfaatkan fitur hastag ini maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk menjadi influencer TikTok terkenal.

Cara mendapatkan Uang dari TikTok
Untuk Anda yang ingin belajar mendapatkan uang dari TikTok, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan secara mudah. Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa Anda praktekkan.

➧ Upload Video Setiap Hari
Bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dari TikTok, sebaiknya buatlah konten video TikTok setiap hari atau secara terjadwal. Sehingga Anda dapat mengetahui kapa audiens melihat video terbaru yang sudah Anda upload. Pastikan juga, konten video tersebut menarik dan unik agar lebih banyak interaksi serta membuat audiens ketagihan dengan konten Anda.

Perlu Anda ketahui juga bahwa semakin banyak audiens dan followers TikTok yang Anda miliki maka Anda berkesempatan mendapatkan sponsor atau endorse lebih banyak. Dari tawaran tersebut nantinya dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah.

➧ Live Streaming TikTok
Aplikasi TikTok terdapat fitur live streaming yang bisa mendatangkan uang. Ketika Anda live streaming, para fans dapat memberikan gift kepada Anda yang seharga koin TikTok. Dari Gift item sudah Anda peroleh dari para fans bisa dikonversikan menjadi uang atau payout dengan minimun payout sehari sebesar 100 dollar hingga 1000 dollar.

 Jual-Beli Akun
Anda juga bisa mendapatkan uang dari TikTok dengan melakukan jual-beli akun. Cara ini biasanya dilakukan oleh para "ternak akun" yang bisa menumbuhkan followers, like serta engagement.

Sistem kerjanya cukup sederhana, yakni Anda tinggal mendaftar akun TikTok kemudian mengelolanya hingga layak jual atau diminati orang lain.

➧ Payout Koin
Sistem Payout koij ini hampir sama seperti tips yang diberikan penonton pada layanan Twitch atau Likee. Anda sebagai konten kreator dapat menukarkan gift dari para fans dengan uang tunai senilai minimal 100 USD.

➧ Jasa Pengelola Akun
Cara ini memang hampir sama dengan membangun agency digital. Perbedaannya, Anda menawarkan jasa pengelolaan akun TikTok dari brand atau perusahaan yang tidak punya untuk mengelola konten.

Jasa seperti ini memang sangat lazim ditemukan. Para konsumen menginginkan agar brand mereka bisa dikenal luas secara digital.

➧ Promosi Video TikTok Milik Orang Lain
Anda juga bisa menerapkan cara ini, setidaknya harus memiliki minimal 25 ribu followers TikTok. Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan menawarkan jasa promosi video TikTok serta menambahkan link video miliki orang lain atau klien Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengajak orang lain berduet.

Potensi Penghasilan dari TikTok
Memang cara menghasilkan uang dari TikTok berbeda jika dibandingkan dengan YouTube. Karena pengguna tidak mendapatkan pemasukan dari sistem bagi hasil iklan yang ditayangkan di dalam konten. Tapi, pihak TikTok mendorong agar brand atau influencer menyisipkan iklan endorsement langsung ke dalam konten.

Secara umum, konsep ini memiliki potensi yang lebih besar dari segi pendapatan. Pasalnya influencer TikTok tidak harus berbagi penghasilan dengan perusahaan tersebut. Selain itu, jumlah produk placement yang bisa didapatkan oleh influencer juga tidak terbatas.

Terlepas dari hal tersebut, pihak TikTok sejatinya mempunyai hukum dasar yang sama seperti platform media sosial pada umumnya. Seperti, Anda wajib memiliki audiens yang besar jika ingin mendapatkan potensi penghasilan yang signifikan.

Cara Memperkirakan Penghasilan TikTok

tiktok-money-calculator

Tahukah Anda bahwa saat ini sudah ada layanan yang bsia digunakan untuk memperkirakan penghasilan dari sebuah akun TikTok?

Melalui platform Exolyt Anda bisa mengintip statistik dari akun influencer TikTok untuk memperkirakan berapa banyak uang yang mengalir ke rekening bank mereka.

Cara Video TikTok Masuk FYP
Istilah FYP adalah digunakan untuk menyebut laman For You Page di TikTok. Halaman FYP ini berfungsi untuk menampilkan rekomendasi konten yang akan muncul pertama kali ketika pengguna membuka atau scroll video dari aplikasi TikTok.

Perlu Anda ketahui, konten FYP akan muncul secara otomatis berdasarkan tingkat popularitas di waktu tertentu sehingga butub trik khusus agar video Anda bisa tampil di halaman ini. Apa saja triknya ya? Berikut selengkapnya.

1. Mengikuti Trend
Dengan mengikuti trend dan challenge yang sedang happening di TikTok adalah cara mudah untuk masuk halaman FYP. Jika Anda menerapkan cara ini, Anda tak perlu khawatir bakal kehabisan ide karena setiap hari selalu ada saja isu atau tantangan baru yang menunggu untuk diselesaikan.

2. Optimalkan Penulisan Caption
Penulisan caption adalah bagian yang biasa disepelekan oleh para influencer pemula. Kata-kata dibagian bawah video sama pentingnya dengan konten yang menarik audiens.

Untuk itu, Agar video Anda viral dan masuk FYP usahakan untuk selalu menuliskan caption sesuai isi video.

Kesimpulan
Mudah bukan untuk mendapatkan uang dari TikTok? Untuk mendapatkan hasil yang optimal Anda dapat terapkan cara-cara diatas secara rutin. Pastikan konten Anda unik atau kreatif agar menjadi ciri khas yang dapat mendatangkan lebih banyak audiens maupun followers. Sehingga peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan juga semakin besar.

Hadirnya TikTok ini memang menambah keragaman maupun keunikan dalam dunia media sosial di Indonesia. Aplikasi ini juga memiliki kelebihan yang berbeda dengan aplikasi lain. Dengan kelebihan tersebut, menjadikan TikTok seolah sulit tergantikan oleh platform sejenis yang berusaha menyaingi kepopularitasan platform media sosial ini. Beberapa kelebihan aplikasi tersebut yakni durasi video 15 Detik, Filter beragam, dapat dilihat oleh semua pengguna tanpa perlu daftar akun dan menambahkan musik pilihan.

Memang, TikTok memiliki berbagai manfaat dan kelebihan yang menjadikannya selalu membuat masyarakat penasaran. Kelebihan lainnya, TikTok menyediakan pilihan musik dan filter yang up to date sehingga membuat para penggunanya tidak cepat bosan. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda memperoleh hiburan sekaligus uang yang membuat Anda tidak ragu untuk bermain Tik Tok di sela-sela waktu luang namun dapat memberikan keuntungan dari sekedar melihat saja. Jadi, tunggu apa lagi? Coba aplikasi ini dan buktikan berbagai manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel