-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hobi Ini Bisa Bikin Kamu Makin Sehat dan Bahagia

hobi-ini-bisa-bikin-kamu-makin-sehat-dan-bahagia

Masmalven.com - Hobi adalah salah satu sarana untuk memenuhi keinginan dan menyenangkan diri sendiri. Selain itu, hobi rupanya juga memiliki berbagai manfaat lain apabila kita memilih hobi yang tepat.

Namun bagi sebagian orang, hobi bisa mendatangkan keuntungan dalam segi finansial, seperti berniaga dan lain-lain.

Tapi, ada juga jenis hobi yang dapat menguntungkan kita dalam segi kesehatan maupun kebahagiaan.

Penasaran bukan? Berikut ini daftar jenis hobi yang membuat hidup kita menjadi lebih sehat dan bahagia.

1. Fotografi Alam

hobi-fotografi-alam

Kegiatan fotografi bukan hanya tentang mengambil gambar makanan, selfie atau objek-objek buatan lainnya. Tapi, bisa juga dilakukan dengan keindahan alam sebagai objeknya.

Nah, dari situ kita bisa mendapat kebahagiaan melalui objek foto yang memukau, kita juga menjadi lebih sehat karena memiliki banyak kesempatan bergerak dan berinteraksi dengan alam.

2. Menari

hobi-menari

Hobi Menari adalah hobi yang umum dilakukan setiap orang. Karena indahnya penampilan yang disuguhkan dari tarian yang kita mainkan.

Menari juga memiliki dampak positif bagi kesehatan kita.

Mengapa demikian? Dengan menari membuat kita menjadi lebih banyak bergerak dan mengombinasikan banyak gerakan tubuh. Tentu ini baik kan untuk kesehatan sama seperti kita berolahraga.

3. Olahraga

hobi-olahraga

Hobi Olahraga ini adalah hobi yang banyak sekali penggemarnya. Karena olahraga banyak memberikan keuntungan dalam kehidupan kita, seperti keuntungan bagi kesehatan. Selain itu, dalam segi kebahagiaan jika kita adalah seorang atlet yang berprestasi.

4. Berkebun

hobi-berkebun

Hobi berkebun adalah hobi yang membuat kita lebih dekat dengan alam. Karena kontak langsung kita terhadap tanah, air, matahari dan juga dapat menimbulkan rasa senang terhadap sisi psikologis.

Sebab, kita bisa merasakan segala nikmat tersebut. Tak hanya itu saja, kegiatan fisik seperti memotong rumput, mengangkat pot dan lainnya dapat membuat kita jadi lebih sehat.

5. Memasak

hobi-memasak

Hobi memasak adalah hobi yang banyak sekali peminatnya. Tak hanya wanita saja, namun banyak juga pria yang menyukai hobi ini.

Manfaat memasak dapat membuat kita jadi lebih sehat. Karena makanan yang kita buat sendiri itu lebih baik dibanding makanan cepat saji yang kebanyakan orang beli.

Selain itu, kita juga dapat kebahagiaan ketika berhasil membuat resep makanan baru yang enak sekali hehehe.

Nah, itulah kelima hobi yang membuat kita lebih sehat dan bahagia. Tertarik menjadi salah satu dari kelima jenis hobi diatas?
... ...