-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lenovo Perkenalkan Laptop Terbaru dengan Koneksi 5G


Masmalven.com - Pada pertengahan tahun 2019 di ajang Computex, Lenovo memamerkan sebuah laptop yang diberi nama sebagai "Project Limitless". Project ini digadang-gadang akan menjadi laptop pertama dengan kemampuan jaringan generasi kelima (5G).

Dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2020, Lenovo akhirnya memperkenalkan project tersebut sebagai Lenovo Yoga 5G.

Laptop ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8cX 5G Compute Platform, Chip 7 nm pertama di dunia untuk sebuah perangkat laptop ini.

Lenovo juga mengklaim bahwa perangkat ini adalah laptop pertama yang memiliki koneksi 5G.

Snapdragon itu sudah dibekali modem Snapdragon X55 5G, yang sudah mengintegrasikan LTE Category 22.

Nah, modem LTE itu mampu memberikan kecepatan download maksimal hingga 2,5 Gbps.

Platform ini diklaim kompatibel dengan hampir semua band yang digunakan oleh operator seluler global di wilayah manapun.

Dengan begitu, Lenovo Yoga 5G akan menjadi tolak ukur untuk melihat apakah chip tersebut mampu memberikan pengalaman internet dan membuat daya tahan baterai yang sebanding dengan smartphone atau tidak.

Dirangkum Masmalven dari The Verge (08/01/2020), laptop ini memiliki layar Full HD IPS seluas 14 inci.

Dapur pacunya, chip Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Compute Platform ini didampingi oleh RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB atau 512 GB.

Lenovo Yoga 5G memiliki dua port USB type C dan jack audio 3,5 mm. Laptop ini juga memanfaatkan e SIM dan memiliki berat 1,3 kg.

Laptop ini juga dapat dilipat hingga 360 derajat layaknya tablet dengan ukuran besar.

Meski belum ada bocoran mengenai kapan Lenovo Yoga 5G ini akan diluncurkan, tapi kabarnya laptop dibanderol dengan harga US$ 1.499 dollar AS atau sekitar Rp 20,8 juta.
... ...