3 Bisnis Sektor Pertanian yang Prospektif di Tahun 2020


Masmalven.com - Mungkin di tahun 2020 ini, beberapa orang akan berpikir untuk terjun dalam bisnis pertanian.

Di belahan dunia, agribisnis memang menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan.

Dikutip dari The Spurce, Jumat (3/1/2020), bisnis pertanian tak sebatas soal tanam menanam komoditas yang berprofit besar. Diluar itu, masih banyak potensi yang bisa digali.

Selain menjanjikan, ternyata modal bisnis pertanian tidak selamanya soal lahan dan modal besar lho. Untuk itu, berikut ini bisnis pertanian yang bisa Anda jalankan di tahun 2020:

1. Membuka toko alat pertanian

Siapa sangka bahwa menjual peralatan pun bisa menjadi bisnis yang menjanjikan, tidak selamanya soal tanam-menanam.

Biasanya toko pertanian tersebut menjual, seperti pupuk, bibit pohon, cangkul, dan lain-lain.

Bagaimana dengan di kota? Bisnis toko alat-alat pertanian juga cukup menjanjikan kok. Mengingat di beberapa kota besar di Indonesia banyak sekali orang hobi bertani di lahan sempit dan tentu ini membutuhkan alat.

2. Benih tanaman

Bisnis jual benih tanaman juga merupakan bisnis yang bagus untuk Anda jalankan. Pasalnya, Anda bisa menjual bibit tanaman buah-buahan, sayur-mayur, maupun benih tanaman hias.

Bagaimana cara memulai bisnis bibit tanaman ini? Anda perlu menguasai metode pembibitan. Pangsa pasar bisnis ini meliputi petani, baik di pedesaan maupun perkotaan.

3. Tanaman hias

Bisnis jualan tanaman hias sering kita jumpai di perkotaan. Karena fungsinya untuk menghiasi rumah perkotaan, selain itu Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari bisnis tanaman hias ini.

Beberapa jenis tanaman hias, seperti adenium dan bonsai, pernah mengalami masa booming dan laris manis dengan harga jual yang sangat mahal.

Apakah Anda tertarik dengan bisnis yang sudah dijelaskan diatas?

Untuk memulai bisnis, pastinya Anda perlu pertimbangan terlebih dahulu. Anda juga bisa belajar dengan orang yang sudah berpengalaman dan mencari informasi di berbagai sosial media. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel