-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terungkap, Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Fold 2


Masmalven - Ponsel terbaru Samsung dikabarkan segera meluncur sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2020.

Apa saja ponsel terbaru dari Samsung ini?

Dua ponsel terbaru Samsung, yaitu Galaxy S20 (sebelumnya dijuluki Galaxy S11) dan Galaxy Fold 2 pada 11 Februari 2020.

Dikutip dari laman Android Central, (5/1/2020) sayangnya masih belum diketahui dimana acara tersebut berlangsung, kemungkinan besar di New York, San Francisco. Nah, Video promo acara Samsung Unpacked telah bocor secara online yang mengisyaratkan peluncuran ponsel terbaru Samsung.


Menurut Max Weinbach dari XDA Developer, melalui YouTuber Brandon Lee, video promo menunjukkan tonjolan kamera Galaxy S20 sebagai pengganti untuk huruf pertama dalam kata Galaxy dan bentuk ponsel lipat Clamshell pada contoh kedua.

Dikabarkan bahwa Galaxy S20 menggunakan punch hole dibagian layar. Bezel layar ini dikabarkan lebih tipis dibanding S10 sebelumnya, yakni diantara 6,3 inci dan 6,5 inci.

Menariknya, Samsung Galaxy S11 yang kini jadi S20, menjadikan smartphone pertama Samsung yang menampung 5 kamera.

Salah satu lensanya sebesar 108MP serta lensa 3D ToF. Bocoran juga bahwa S20 akan dibekali dengan kemampuan merekam video hingga 8K.

Khusus untuk Galaxy Fold 2, belum banyak informasi yang beredar. Namun, ponsel yang digadang-gadang memakai bahan kaca ultra tipis yang berbeda dari versi Fold sebelumnya.

Selanjutnya, ponsel pintar itu juga mengadopsi layar sentuh yang menyelimuti panel depan dengan resolusi 1.440 x 3.040 piksel.

Layar dari Fold 2 ini berukuran 6,5 inci dengan rasio 22:9. Motorola Razr ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang dipadukan dengan opsi RAM 4 GB atau 6 GB.

Jika memang benar kedua Galaxy Series yang meluncur 11 Februari 2020, artinya hanya tinggal menunggu beberapa pekan saja. Namun, hal ini masih sebatas prediksi meski kadang tak sepenuhnya meleset.

Karena pihak Samsung sendiri masih memilih bungkam terkait peluncuran kedua smartphone ini.
... ...