-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Berhasil Kuasai Pasar Wearable Band, Bukan Cuma Asia Tapi Global

Xiaomi Mi Band 4

Masmalven.com - Lembaga riset Canalys telah mengeluarkan laporan terbarunya mengenai pasar wearable band global. Ternyata, Xiaomi yang mendominasinya lho...

Dari hasil laporan Canalys kuartal III-2019, pasar wearable band terus tumbuh secara global. Bahkan pertumbuhan pasar globalnya mencapai 65 persen.

Nah, pertumbuhan tertingginya tercatat di Asia Pasifik (tidak termasuk China) yang mencapai 130 persen dan di wilayah ini tercatat ada 7,1 juta shipping.

Sedangkan, untuk pasar China sendiri tercatat mencapai 18,3 juta shipping wearable band. Pertumbuhan di China mencapai 60 persen.

Ada juga pasar EMEA (Eropa dan Timur Tengah) yang mencapai 10,3 juta shipping dan Amerika tercatat 9,8 juta shipping wearable band.


Menurut laporan dari Canalys pada kuartal III-2019 ini, Xiaomi berhasil menguasai pasar global wearable band dengan market share mencapai 27 persen.

Disusul dengan Apple yang mencapai 15 persen, Huawei 13 persen, Fitbit 8 persen, dan Samsung hanya mendapatkan 6 persen saja. Dulu Fitbit lah yang mendominasinya tapi sekarang mulai meredup.

Dalam laporannya, Canalys menyoroti Xiaomi Mi Band sebagai wearable band yang jadi andalan perusahaan asal China tersebut.

Popularitas dari Xiaomi Mi Band 4 bukan cuma di pengguna smartphone Android saja, namun telah merambah ke pengguna iOS.

Seperti yang diketahui, Xiaomi Mi Band 4 memang sudah bisa dihubungkan ke perangkat iOS seperti iPhone dan tidak terbatas pada smartphone Xiaomi sendiri.


Demikianlah laporan Canalys pada kuartal III-2019 yang menobatkan Xiaomi sebagai penguasa pasar wearable band secara global.
... ...