Tahun Depan, Axis akan Gandeng Developer Game Lokal

Axix menggelar Axis Forever Play di Jakarta

Masmalven.com - Banyaknya pengguna Game Mobile di Indonesia mendorong XL Axiata, melalui Axis, ingin menghadirkan beragam pilihan game yang bisa dinikmati masyarakat di Indonesia.

Head of Marketing Communications Youth Segment XL Axiata, Randu Zulmi mengungkapkan bahwa mayoritas pengguna Axis menghabiskan kuota data mereka untuk bermain game.

"Sejak kamu meluncurkan paket game, rata-rata pertumbuhan penggunanya growth 50 persen, sejak April sampai sekarang," terang Randu waktu menghadiri acara Axis Forever Play di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Dengan antusiasme tersebut, Randu mengungkapkan, saat ini XL tengah berupaya untuk menghadirkan game lokal dalam layanannya.

"Untuk game sama developernya, belum bisa saya mention. Hanya saja, saat ini kami sedang negoisasi dengan beberapa developer game lokal. Mudah-mudahan bisa terealisasikan tahun depan," ujarnya.

Terkait genre game yang nanti bakal dihadirkan, Randu punya beberapa pilihan, mengingat konsumen game mobile di Tanah Air juga beragam.

"Banyak tapi belum fix. Cuma, kita ada beberapa opsi, mulai dari Arcade, atau FPS (First Person Shooter) seperti yang banyak digemari saat ini," lanjut Randu.

Pada kesempatan yang sama, Randu juga memperkirakan bahwa tren game mobile di Indonesia masih akan berlanjut dalam beberapa tahun ke depan.

"Proyeksi tahun depan, industri game mobile akan terus maju. Bukan cuma tahun 2020, tapi riset kami memprediksi bahwa ini akan terus berlanjut hingga 2025. Apalagi, pemerintah saat ini sudah mendukung industri game di Tanah Air," Ungkapnya.

Kita tunggu saja, bagaimana XL mengembangkan game mobile-nya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel