-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salut! Anak Mark Zuckerberg Bergelimang Harta Tapi Mau Lakukan Ini

CEO dan Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg
Foto: Facebook/Mark Zuckerberg
Masmalven.com - Siapa yang gak kenal Mark Zuckerberg? Dia adalah CEO dari Facebook.

Dengan jumlah kekayaan sekitar USD 74 miliar, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan pastinya bisa membelikan kedua putrinya apapun.

Namun, anggapan seperti itu salah besar. Pasalnya, pasangan miliuner ini tidak memanjakan anak-anak mereka.

Dikutip dari CBS dalam sebuah wawancaranya, Mark Zuckerberg menceritakan bagaimana dirinya dan sang istri membesarkan kedua putrinya dengan cara sederhana meski mempunyai kekayaan yang banyak.

"Kami tidak memberikan mereka kemewahan. Jadi saya rasa itu adalah hal yang penting. Kedua putrinya, yakni Maxima yang kini berusia 4 tahun dan August yang berumur 2 tahun, masing-masing sudah diberi tanggung jawab di rumah meski masih kecil." Ujarnya.

Pada Mei lalu, Mark membagikan sebuah video yang memperlihatkan kedua putrinya membantu mencuci peralatan makan dan menyusunnya di rak piring. "Satu pencapaian dalam parenting," Tulis Mark pada caption video yang diuploadnya.

Anak-anak Mark Zuckerberg
Foto: Facebook/Mark Zuckerberg
"Kami juga membawa anak-anak ikut ke kantor. Mark dan saya mengajak mereka bekerja, pergi ke kantor, untuk melihat apa yang kami lakukan, dan bagaimana kami berkontribusi," Ujar Priscilla.

Mark dan Priscilla memang bukan satu-satunya pasangan kaya yang memutuskan untuk tidak memanjakan anak-anaknya. Seperti halnya, miliuner Warren Buffett juga pernah berbagi bagaimana dia dan istrinya membesarkan anak-anaknya.

"Anak-anak kami tumbuh normal. Mereka tinggal di rumah satu-satunya yang saya miliki dalam hidup yang dibeli tahun 1958," Kata Buffet dalam wawancara Forbes di 2013.

Dengan demikian, mereka tidak melihat Warren Buffett dan istrinya berpindah-pindah ke rumah yang lebih besar dan mewah. Buffett juga tidak memberi anak-anaknya fasilitas mewah. Mereka tidak menggunakan pesawat pribadi dan pergi ke sekolah menggunakan bus sekolah seperti anak-anak lainnya.

"Setiap anggota keluarga Buffett sekolah di sekolah umum dan mereka sekolah di tempat ibu mereka sekolah dulu," ujarnya.

Selain itu, ada juga pasangan miliuner lainnya seperti Bill Gates dan Melinda Gates yang memang dikenal publik selalu berpenampilan sederhana. Keduanya memutuskan untuk tidak mewariskan kekayaan mereka kepada anak-anaknya. Adapun harta keduanya, digunakan untuk berbagai kegiatan amal dan kemanusiaan.

Bill Gates dan Melinda Gates hanya memfasilitasi ketiga anaknya dengan pendidikan tinggi. Namun setelah itu, mereka harus bertanggung jawab menentukan masa depannya masing-masing.

"Bukan hal yang baik memberikan anak-anak uang berlimpah. Hal itu akan membuat mereka kehilangan arah dan bisa menghancurkan jalan hidup mereka," Ujar Bill Gates.

Hidup dalam kesederhanaan memang indah, walaupun itu ada guncangan yang datang. Semoga kita bisa seperti mereka yang menerapkan kesederhanaan dalam hidup. Terus berusaha dan selalu bersyukur.
... ...