Ada Fitur Tersembunyi dari WhatsApp, Ini Cara Menggunakannya

WhatsApp
WhatsApp di iPhone. [Shutterstock]
Masmalven.com - Tahukah Anda Whatsapp menyimpan fitur yang tidak semua orang ketahui? Yaa, ternyata Anda dapat melihat siapa dan berapa besar data yang sering Anda mengirimkan pesan.

Besaran data tersebut meliputi pesan teks, GIF, stiker, dan banyak lagi yang dikirim ke setiap kontak Anda? Dilansir dari laman Express.uk, berikut cara memuat fitur tersembunyi ini.

Ingin tahu dengan siapa Anda menghabiskan waktu paling banyak mengobrol? Buka WhatsApp dan buka menu pengaturan.

Untuk pengguna iPhone memiliki tab di bagian bawah yang didedikasikan untuk pengaturan, sementara pengguna Android perlu menekan tiga tombol kecil di sudut kanan atas menu obrolan untuk memuatnya.

Nah, dari sana tekan tab yang bertuliskan Penggunaan data dan penyimpanan kemudian tekan penyimpanan penggunaan. Nantinya, akan disajikan dengan halaman yang mencantumkan kontak Anda dan ukuran file di sebelahnya.

File terbesar diposisikan di atas. Kemungkinan besar merupakan orang yang paling sering Anda kirimi teks, foto, dan video, tetapi tidak selalu.

Kontak tertentu akan memiliki data dengan pengiriman tertinggi jika dalam satu waktu Anda mengirimkan foto atau gambar, sekaligus dalam jumlah banyak. Meskipun Anda belum sering mengirimkan pesan teks dengan mereka sebelumnya.

Daftar yang ditawarkan oleh WhatsApp cukup komprehensif. Pada setiap halaman Anda akan dapat melihat sejumlah informasi mulai dari pesan teks ke berbagai lokasi.

Berikut daftar lengkap data yang dapat Anda lihat mulai dari pesan teks, kontak (dibagikan), lokasi (dibagikan), foto, stiker, GIF, video, pesan suara dan dokumen.

Informasi dari WhatsApp ini bisa jadi mengejutkan Anda atau memenuhi harapan Anda. Dan juga membuat Anda menyadari betapa banyak waktu yang dihabiskan untuk mengobrol dengan laman dan keluarga melalui WhatsApp.

Fitur baru ini tidak hanya bagus untuk menjawab hal-hal sepele WhatsApp, tetapi juga baik untuk manajemen penyimpanan. Pengguna dapat menghapus obrolan individual jika terlalu banyak memakan ruang di ponsel Anda.

Selamat Mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel