-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Merk Cooling Pad Terbaik Untuk Laptop

Masmalven.com - Cooling Pad adalah sebuah alat khusus yang diletakkan di bawah laptop. Fungsinya adalah untuk membantu mendinginkan suhu pada laptop. Cooling pad ini sangat cocok digunakan oleh para gamers. Hal itu karena pada saat bermain game, prosesor akan terus bekerja sehingga menimbulkan suhu yang panas.

Nah, bagi kamu yang selalu bekerja menggunakan laptop hingga berjam-jam. Saya menyarankan untuk menggunakan cooling pad agar performa laptop Anda tetap bisa konsisten. Berikut ini saya akan membahas tentang merk-merk cooling pad terbaik yang bisa kamu miliki. Mari simak penjelasannya.

1. Cooler Master

Cooler Master Notepal X-Lite II

Cooling master adalah sebuah perusahaan pembuat perangkat keras komputer yang bertempat di Taiwan. Selain membuat cooling pad, Cooler Master juga membuat produk-produk lainnya seperti casing komputer, power supply, pendingin CPU cair atau udara, dan peripheral komputer.

Cooler Master berdiri sejak tahun 199 yang sudah membuat dan memasarkan produk-produk terbaik mereka. Salah satunya adalah Notepal X-Lite II. Produk ini dibanderol sekitar Rp. 200.000. Notepal X-Lite II sudah membawa banyak fitur hebat seperti kipas 144 mm "silent", desain yang ergonomik, dibuat sangat tipis hanya 28 mm, 2 output USB, pengontrol kecepatan kipas, dan piringan yang berbahan metal untuk kinerja pendinginan yang mumpuni. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

2. Deepcool

Deepcool N80 RGB

Deepcool merupakan perusahaan asal Beijing yang sudah lebih dari 20 tahun menjadi produsen dan penyedia produk-produk termal untuk komputer dekstop, laptop, dan server. Rangkaian produk dari Deepcool mencakup CPU cooling, video card cooling, HDD cooling, server cooling, dan tentu saja cooling pad dan perangkat pendingin periferal lainnya.

Nah, salah satu model pendingin laptop terbaik dari Deepcool adalah N80 RGB. Cooling pad ini hadir dengan lampu LED 16,7 juta warna RGB yang mampu memberikan 6 mode pencahayaan. Kamu juga bisa mengganti sendiri warna-warna lainnya hanya dengan menyentuh sebuah tombol kapasitif. Untuk Panel N80 RGB ini dibuat dari metal SPCC yang mampu meningkatkan efisiensi konduksi panas secara signifikan untuk mendistribusikan panas secara lebih merata. Selain itu, kamu juga akan menemukan port USB lain setelah dihubungkan ke salah satu port USB 3.0 pada laptop yang kamu gunakan. Harga cooling pad ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 400.000 dan masih banyak lagi fitur yang belum disebutkan disini. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

3. Xcool

Xcool 5 Fans

Produk cooling pad Xcool bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup murah sekitar Rp. 100.000 - Rp. 200.000. Nah, salah satu model cooling pad Xcool terlaris adalah Cooling Pad Xcool 5 Fans. Produk ini dibuat untuk laptop dengan ukuran 15 inci - 17 inci dan lima kipas yang kuat dan tidak bising. Kamu juga akan menemukan dua port USB serta tombol On/Off untuk menghidupkan dan mematikan perangkat. Cooling Pad Xcool ini memiliki permukaan aluminium untuk mempercepat penghantar dingin. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

4. Havit

HV - F2050

Havit adalah perusahaan asal China yang tepatnya di kota Guangzhou. Perusahaan ini membuat berbagai produk elektronik di bidang gaming, komputer, audio, hingga perangkat seluler. Havit membuat berbagai model cooling pad terbaik dan berkualitas. Salah satu produk laptop terbaik mereka adalah HV - F2050 14 - 15.6" Laptop Cooler. Cooling pad tersebut mampu memberikan kinerja yang sangat optimal dan datang dengan stand yang bisa kamu angkat dan kunci. Selain itu, kecepatan kipas dari cooling pad ini bisa kamu kendalikan. Jadi, kamu bisa mengontrol tingkat pendingin sesuai kebutuhan. Bagus bukan? Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

5. Warwolf

Warwolf CW-7

Warwolf adalah sebuah perusahaan di Indonesia yang khusus membuat produk-produk gaming seperti keyboard, mouse, headset, dan cooling pad pada laptop. Warwolf memberikan garansi resmi 1 tahun lho. Nah, salah satu produk cooling pad yang populer adalah Warwolf CW-7.

Perangkat ini dibuat dengan material ABS plus metal mesh yang cocok digunakan pada laptop dengan ukuran 10 hingga 17 inci. Perangkat ini mempunyai tegangan 5V DC, dan datang dengan ekstra USB port. Cooling pad ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 200.000. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

6. Micropack

Micropack CP-172A

Cooling pad Micropack adalah perusahaan asal Hong Kong yang masuk sebagai salah satu rekomendasi terbaik dari mas malven. Hal itu karena mampu menyediakan berbagai macam produk berkualitas tinggi, tahan lama, dan dibuat dengan teknologi terbaru. Selain cooling pad, perusahaan ini juga membuat seperti aksesoris charger, ponsel, komputer, dan produk audio.

Nah, salah satu cooling pad terlaris adalah Micropack Cooling Pad CP-172A. Produk ini juga dibuat dengan material yang mampu mencegah laptop dari overheat saat pengoperasian dan datang dengan dua port USB. CP-172A juga didukung dengan suara kipas yang lebut sehingga tidak akan menganggu aktivitas yang kamu lakukan. Cooling pad yang kompatibel dengan ukuran laptop hingga 17 inci ini dibanderol dengan harga sekitar Rp, 200.000. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

7. Thermaltake

Thermaltake Massive 20 RGB

Thermaltake adalah brand cooling pad terbaik asal Taiwan. Produk cooling pad ini memiliki beberapa seri, diantaranya Massive Series, Allways Series, LifeCool Series, Portable dan produk terbaik mereka adalah Massive 20 RGB. Cooling pad ini hadir dengan LED RGB 256 warna dan memiliki lima mode pencahayaan seperti Wave, RGB Spectrum, Pulse, Blink, dan Full Lighted.

Thermaltake ini support untuk laptop dengan ukuran hingga 19 inci dan memiliki ukuran kipas 100 mm yang bisa kamu kontrol kecepatannya. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 900.000. Meskipun tergolong mahal, namun kualitas dari produk ini tidak perlu diragukan lagi. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

8. Kootek

Kootek Laptop 12″ 17″

Kootek adalah sebuah perusahaan pembuat alat-alat dapur, rumah tangga, hingga peralatan elektronik seperti cooling pad dan produk gaming lainnya. Salah satu pilihan dari Kootek adalah Kootek Laptop Cooling Pad 12"-17". Produk ini dibanderol dengan harga Rp. 200.000 dan datang dengan penyangga yang bisa kamu sesuaikan tergantung kebutuhan. Didalam produk ini terdapat lima kipas yang bekerja dalam senyap yang mampu mendinginkan laptop yang sedang panas. Cooling Pad ini juga dilengkapi dengan lampu LED dan dua port USB ini dibuat untuk laptop yang berukuran 12 hingga 17 inci. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

9. Tree New Bee

Tree New Bee TNB-K0025

Tree New Bee adalah salah satu pilihan terbaik lainnya yang bisa kamu miliki. Pengguna dari Tree New Bee juga banyak yang memberikan ulasan positif. Karena itu, saya masukan produk cooling pad ke dalam daftar ini. Salah satu model cooling pad terbaik dari Tree New Bee adalah TNB-K0025. Produk ini dikhususkan bagi laptop yang berukuran 15,6 - 17 inci ini memiliki empat kipas yang mampu berputar hingga 1200 RPM.

Colling pad ini juga dilengkapi stand yang bisa kamu kontrol ketinggiannya dan juga ekstra USB port untuk menghubungkan perangkat USB lainnya. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

10. TopMate

TopMate C7

TopMate adalah salah satu produk elektronik ternama asal China. Perusahaan ini membuat produk-produk periferal ponsel dan komputer (salah satunya yaitu cooling pad), peralatan olahraga outdoor (seperti sepeda elektrik), dan masih banyak lagi. Salah satu produk terbaik dari TopMate adalah
TopMate C7. Produk ini dibekali lima kipas yang bekerja sunyi hingga 2400 RPM.

Anda bisa bayangkan betapa kuatnya angin yang dihasilkan oleh TopMate C7 ini. Selain itu, produk ini memiliki lampu LED dan juga dilengkapi dengan layar berukuran kecil serta sebuah tombol kontrol panel. Layar tersebut akan menampilkan informasi tentang status penggunaan cooling pad dan tombol yang tersedia juga bisa kamu gunakan untuk mengganti mode kecepatan kipas yang berbeda-beda. Harga dari TopMate C7 ini sekitar Rp. 400.000. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa membeli produk ini di berbagai marketplace dan gerai-gerai terdekat.

Itulah 10 daftar merk cooling pad terbaik pilihan Masmalven. Pilihan produk-produk diatas sangat cocok dimiliki bagi kamu yang suka bermain game dan bekerja dengan waktu yang lama. Jadi, pilihlah salah satu produk yang sesuai atau cocok denganmu ya.
... ...