-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Kabel HDMI yang Bagus dan Berkualitas

Masmalven.com - Kabel HDMI (High Definition Multimedia Interface) adalah salah satu kebel berkinerja tinggi yang banyak dibutuhkan di masa sekarang maupun mendatang. Fungsi dari kabel ini yaitu untuk penghubung antar perangkat elektronik untuk mentransfer sinyal video dan audio dengan definisi tinggi sekaligus. Kabel ini biasanya digunakan untuk menghubungkan Laptop ke TV, Laptop, dan Proyektor.

Banyak pabrikan teknologi yang sudah memproduksi berbagai model kabel HDMI ke pasaran. Harga yang diberikan pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga mahal. Di bawah ini saya akan membahas beberapa merk dan model kabel HDMI yang bagus dan layak Anda pilih.

1. Sony

Sony High Speed HDMI

Sony adalah brand dunia yang sudah sangat terkenal karena produk-produknya yang berkualitas tinggi. Sony merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang sudah berpengalaman dan maju di bidangnya. Banyak produk yang sudah dikeluarkan oleh Sony, termasuk yang berukuran kecil seperti kabel HDMI ini.

Sony memiliki sejumlah produk kabel HDMI yang sudah dipakai atau menjadi andalan banyak orang, salah satunya adalah Sony High Speed HDMI. Harga yang di berikan cukup terjangkau yaitu dibawah Rp. 50.000. Anda sudah mendapatkan kabel HDMI ini sepanjang dua meter yang bisa digunakan untuk keperluan, termasuk Home Theater, dan PS (PlayStation 3). Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, dan Bukalapak dll.

2. Monster

Monster Kabel HDMI

Monster merupakan produsen kabel yang terkemuka di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan Monster ini sudah membuat berbagai jenis kabel berkinerja tinggi untuk berbagai keperluan. Bahkan sangking terkenal dengan kualitasnya, banyak reviewer produk teknolodi dunia yang merekomendasikan kabel HDMI Monster. Sekarang ini banyak produk-produk kabel HDMI Monster yang dirilis ke pasaran. Perusahaan sudah menyediakan fitur yang mungkin ada ke dalam produk-produknya. Selain barang yang berkualitas, ada garansi yang panjang juga. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, dan Bukalapak dll.

3. Monoprice

Monoprice Select

Perusahaan yang berkantor pusat di Rancho Cucamonga, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini juga salah satu pemain utama di industri kabel berkinerja tinggi. Monoprice ini didirikan pada tahun 2002 dan menawarkan ribuan produk berkualitas tinggi dengan harga yang bervariasi.

Kabel HDMI ini sangat terkenal handal yang telah mendapatkan ribuan respon yang positif dari banyak penggunanya di seluruh dunia. Salah satu produk dari Monoprice yang populer adalah Monoprice Select. Kabel HDMI berkecepatan tinggi ini mampu menangani berbagai keperluan termasuk suara surround, resolusi 1080p, dan lain sebagainya.

4. Wireworld

Wireworld Kabel HDMI

Wireworld merupakan merk kabel HDMI yang bagus yang layak Anda pilih. Produk ini dikenal mampu menyuguhkan kualitas suara dan gambar yang sangat bagus. Bahkan perusahaan ini mengklaim kalau kabel HDMI Wireworld dianggap sebagai standar referensi untuk video HDMI dan audio fidelity. Wireworld juga menyebutkan bahwa kabel HDMI nya telah memenuhi spesifikasi HDMI 2.0. Yang artinya, produk wireworld telah mendukung semua fitur-fitur terbaru termasuk video 4k/60 fps, 3D, warna 4:4:4 dan HDR. Beberapa produknya dibuat dengan teknologi unggulan untuk memaksimalkan kinerja dan kompatibilitas sistem. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, dan Bukalapak dll.

5. RAVPower

RAVPower RP-CB006 Kabel HDMI

RAV Power merupakan produsen baterai HP dan Laptop yang juga salah satu pemain populer di segmen perkabelan. Meskipun pemain baru (berdiri pada tahun 2011), berbagai produk RAV Power telah tersebar ke berbagai tempat di dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu produk yang cukup populer adalah RAVPower RP-CB006. Ini merupakan sebuah kabel USB Type-C ke HDMI yang memungkinkan Anda untuk melihat film, gambar, dan game dari perangkat Type-C yang kompatibel seperti MacBook atau Chrome book di monitor PC, TV, Proyektor, dan lainnya. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, dan Bukalapak dll.

6. Orico

Orico HM14-40 Gold-plated Kabel HDMI

Orico adalah salah satu produsen kabel data dan pengisian USB terkemuka di dunia yang menawarkan sejumlah produk kabel HDMI yang dibanderol cukup terjangkau. Cukup dengan harga dibawah Rp. 100.000 saja Anda sudah bisa membawa pulang sebuah kabel HDMI Orico yang berkualitas dan dapat diandalkan.

Kabel HDMI Orico rekomendasi saya adalah Orico HM14-40 Gold-plated. Kabel HDMI ini mendukung resolusi 3D, 1080p, 4K HD dengan sempurna. Konektor yang berwarna emas ini menawarkan transfer sinyal yang lebih stabil dan berkecepatan tinggi. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, dan Bukalapak dll.

7. Vention

Vention Nylon Braided Low Profile HDMI Cag Kabel HDMI

Merk dari Tiongkok ini juga memproduksi sejumlah kabel HDMI yang berkualitas, namun untuk harganya cukup menguras kantong. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2011 dan kini telah menjadi salah satu pemain populer di industri kabel berkinerja tinggi dengan jangkauan pasar yang luas di berbagai wilayah di dunia.

Salah satu produk kabel HDMI yang populer adalah Vention Nylon Braided Low Profile HDMI Cag yang menawarkan fleksibilitas dan daya tahan yang cukup bagus. Kabel HDMI ini mendukung 4K/3K HD ini mampu menghasilkan audio output yang berkualitas dan terdengar jelas. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, dan Bukalapak dll.

8. Ugreen

Ugreen 90-Degree Kabel HDMI

Perusahaan ini sudah memproduksi berbagai macam kabel berkinerja tinggi dan banyak produk lainnya, termasuk pengisi daya, aksesoris HP dan Komputer. Ugreen juga mengeluarkan sejumlah kabel HDMI ke pasaran di mana salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Ugreen 90-Degree. Kabel HDMI ini mendukung kecepatan transfer hingga 10,2 Gbps dan mampu menangani konten HD dan 4K hingga 30fps dengan baik. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, dan Bukalapak dll.

9. Lindy

Lindy Kabel HDMI

Lindy adalah produsen periferal, eletronik konsumen, dan perangkat keras komputer. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1932, di Jerman. Lindy juga telah mengeluarkan puluhan atau mungkin ratusan model yang berbeda ke pasaran. Sejumlah produk Lindy bisa di beli di pasar Indonesia dengan mudah dan cukup terjangkau.

10. Mediatech

Mediatech Kabel HDMI

Mediatech adalah merk produk teknologi yang tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Karena produk-produk Mediatech, termasuk kabel HDMI mudah untuk ditemukan di pasar Indonesia. Harga yang ditawarkan di bawah Rp.100.000. Cukup murah bukan? Karena Mediatech merupakan salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, dan Bukalapak dll.

Itulah beberapa rekomendasi merk dan model kabel HDMI yang bagus untuk berbagai keperluan Anda. Pilihlah produk sesuai budget ya, banyak kok produk berkualitas dengan harga murah. Semoga bermanfaat.
... ...