-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Charger Fast Charging Terbaik

Masmalven.com - Sekarang ini banyak produk Charger Fast Charging di pasaran yang dilengkapi dengan berbagai teknologi pengisian cepat. Tidak hanya mampu untuk mengisi daya perangkat yang kompatibel dengan cepat, pabrikan biasanya sudah melengkapi produk mereka dengan sejumlah fitur proteksi untuk penggunaan yang aman dan nyaman.

Kali ini masmalven akan membahas sejumlah produk pengisi daya cepat dari beberapa produsen terkenal di dunia yang layak Anda pilih dan pertimbangkan jika membutuhkan. Harga produk dibawah ini bervariasi, mulai dari 100 ribuan hingga mendekati 1 jutaan. Apa saja itu? Mari simak pembahasam di bawah ini.

1. Aukey PA-Y10

Aukey PA-Y10

Charger yang pertama adalah Aukey PA-Y10. Ini merupakan charger fast charging yang dirancang untuk mengisi daya sebagian besar perangkat yang memakai USB Type-C. Namun, adanya port USB 3.0 standart juga membuatnya dapat digunakan dengan perangkat yang lama ynag kompatibel. Contohnya, perangkat yang dapat di cas oleh charger ini adalah MacBook Pro, iPhone X, Samsung Note 8 dan lain-lain. Charger dengan bentuk yang bagus ini memiliki steker yang dapat dilipat, sehingga mudah saat disimpan maupun digunakan. Port USB-C Aukey PA-Y10 ini mampu untuk menghantarkan daya hingga 46 Watt, sehingga secara efisien dapat mengisi daya perangkat yang kompatibel lebih cepat. Produk satu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur perlindungan bawaan yang akan melindungi perangkat dari arus berlebih, overheat, dan over charging. Harga Aukey PA-Y10 sekitar Rp. 500.000 dan bisa Anda dapatkan dengan mudah di marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

2. Anker Power Port+6

Anker Power Port+6

Anker Power Port+6 Wuick Charge 3.0 hadir dengan port pengisian yang banyak, dimana salah satunya adalah Wualcomm Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi daya perangkat yang kompatibel 4x lebih cepat daripada biasanya.

Charger ini dibekali dengan lima port yang sudah dilengkapi teknologi eksklusif Power IQ dan Voltage Boost dari Anker yang dapat mengisi daya perangkat non-Quick Charge secepat mungkin, dengan maksimal output hingga 2.4 amp per port. Dengan begitu, Anda bisa mengisi daya beberapa perangkat dalam waktu yang bersamaan. Menarik bukan?

Anker juga dilengkapi dengan sejumlah fitur perlindungan seperti pengontrol suhu, pembatas arus total, dan fitur keselamatan canggih lainnya. Produk dengan desain berkualitas ini dibanderol sekiotar Rp. 1.000.000. Jika Anda tertarik, Anda juga bisa membelinya di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

3. Aukey PA-T9

Aukey PA-T9

Pengisi daya yang cepat ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 200 ribu dan dibekali dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0. Untuk hasilnya, Smartphone yang kompatibel dapat diisi ulang hingga 80% dalam waktu 30 menit saja! Meskipun, Aukey menyebutkan bahwa produknya ini dapat mengisi daya secara adaptif di hampir semua perangkat dengan pengisi daya USB.

Charger dengan desain yang simple ini dilengkapi dengan sejumlah fitur proteksi. Dengan begitu, perangkat yang sedang di cas bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk overcharging dan overheat. Anda juga bisa membeli Aukey PA-T9 di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

4. Uneed Quickplug 107

Uneed Quickpluq 107

Produk satu ini adalah salah satu produk termurah di daftar ini. Untuk harganya sekitar Rp. 100 ribu. Perangkat ini sudah dibekali dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 yang bisa siap mengisi daya perangkat Anda yang kompatibel 4x lebih cepat daripada charger konvensional. Sejumlah teknologi untuk pengisian yang aman dan nyaman telah dibenamkan pada produk ini seperti Smart Charging yang mampu mengatur suhu pengisian agar sesuai dengan perangkat dan proteksi IC untuk melindungi perangkat dari hubungan arus pendek, overheat, overcharging dll. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

5. Anker PowerPort 2

Anker PowerPort 2

Charger ini mampu untuk mengisi daya dua port yang mampu menghasilkan output power 24 watt. Dengan begitu, memungkinkan Anda untuk mengisi daya dua iPad dalam waktu yang bersamaan pada kecepatan maksimal lho! Teknologi ini bernama PowerIQ dan VoltageBoost yang keduanya sama-sama menyuguhkan pengisian cepat yang dapat diandalkan.

Charger ini sudah dilengkapi dengan LED notifikasi yang menyala hijau ketika perangkat sedang di cas dan berwarna biru ketika pengisian sudah selesai. Anker juga melengkapinya dengan sejumlah fitur keamanan, sehingga Anda dan perangkat Anda tetap aman saat menggunakannya dan produk ini dijual dengan harga Rp. 300 ribu. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

6. Rock Sugar PD

Rock Sugar PD

Charger ini dibanderol sekitar Rp. 200 ribu yang sudah memiliki dua port pengisian yang berbeda. Untuk port pertama sudang dilengkapi dengan teknologi Power Delievery dan Quick Charge 3.0. Untuk port yang kedua masih mengandalkan teknologi FCP Fast Charge buatan Huawei.

Rock Sugar PD juga mampu untuk mengisi daya dengan banyak perangkat yang kompatibel dengan kecepatan yang bagus. Contohnya, iPhone 8 dapat diisi penuh dalam waktu sekitar 100 menit dengan charger Rock Sugar PD ini. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

7. Vivan DQ-01

Vivan DQ-01

Produk ini sudah dilengkapi fast charging dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang mampu menghasilkan output daya hingga 3o watt. Vivan DQ-01 terdiri dari dua port USB yang memudahkan Anda untuk mengisi daya dua perangkat sekaligus. Harga pro produk ini sekitar 100 ribuan. Vivan DQ-01 juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur proteksi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, material pembuatannya juga cukup berkualitas, sehingga daya tahannya sangat bagus. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

8. iClever 45W

iCleaver 45W

Charger ini memiliki daya pengisian yang lebih tinggi dari rata-rata 30W yang digunakan pada sebagian besar pengisi daya Power Delievery yang lain. Meskipun produk ini memiliki satu port USB-C Power Delievery, charger ini dapat diandalkan untuk mengisi banyak perangkat. Produk ini juga menggunakan chip US Cypress yang akan menyediakan arus cepat dan paling efisien. Sejumlah teknologi lainnya juga dibenamkan pada iClever ini, sehingga menjadikannya sebagai charger yang powerful. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Amazon, Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

9. Tronsmart WC1T

Tronsmart WCIT

Charger ini menggunakan teknologi Quick Charge 3.0 yang kompatibel dengan semua versi teknologi Qualcomm Quick Charge (1.0,2.0,3.0).  Tronsmart WCIT hanya menggunakan satu port yang mampu menghasilkan output power hingga 18 watt.

Harganya sekitar 100 ribuan, bentuk yang menarik dan kompatibilitas tegangan internasional ini membuatnya cocok dijadikan teman perjalanan. Sama seperti charger lain, yang juga dilengkapi dengan sejumlah fitur perlindungan untuk penggunaan yang aman dan nyaman. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

10. Energea Travelite PD60

Energea Travelite PD60

Charger yang satu ini dijual dengan harga 800 ribuan yang sudah dilengkapi dengan USB-C Power Delivery yang dapat mengisi daya Apple MacBook dengan kecepatan maksimal (hanya dibutuhkan waktu sekitar 100 menit hingga pengisian penuh 100%). Energea Travelite PD60 tersedia port tunggal USB-C yang sudah mendukung Quick Charge 3.0.

Untuk paket penjualan Energea Travelite PD60 sudah dilengkapi dengan adaptor US+EU, sehingga Anda tidak perlu membeli adaptor tambahan jika sewaktu-waktu harus melakukan kunjungan ke luar kota atau luar negeri. Dengan total power hingga 60 watt, produk ini adalah salah satu charger dengan output daya terbesar di daftar ini. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, BliBli, JD.ID, Shopee, Bukalapak dll.

Demikianlah beberapa rekomendasi charger fast charging terbaik yang layak Anda pilih dan miliki. Supaya manfaatnya bisa dirasakan dengan masimal, perangkat Anda harus sudah mendukung teknologi-teknologi pengisian cepat seperti produk-produk diatas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
... ...