-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet

7-Cara-Mendapatkan-Uang-dari-Internet-dengan-Mudah-dan-Cepat

Masmalven.com - Salah satu keunggulan dari pesatnya dunia Internet adalah mudahnya orang-orang untuk mendapatkan uang dari Internet. Hal ini sudah terbukti kalau orang yang tadinya biasa-biasa saja bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa dari Internet. Tentu Anda pasti menginginkan bukan?

Jika Anda orang yang ingin mendapatkan uang dari internet, maka masmalven bakal menjelaskan berbagai cara mendapatkan penghasilan dari Internet. Bagaimana caranya? Mari simak penjelasan berikut ini.

1. Jual Beli Online

Cara pertama adalah dengan berjualan online. Cara ini paling mudah dilakukan oleh siapapun. Anda juga bisa menjual barang tertentu di online, baik itu media sosial maupun di toko online. Jika Anda tidak memiliki barang yang dijual, Anda bisa menjual barang orang lain. Bisa dengan cara menjadi Dropship, Reseller, atau menjual kembali barang yang sudah Anda beli. Contohnya, Anda ingin menjual kaos tapi Anda tidak memproduksi kaos, Anda bisa mencari distributor kaos atau konveksi kaos kemudian menjualnya di Internet. Tidak sedikit kok orang sukses karena  berjualan di Internet. Bahkan yang tadinya masih awam atau tidak mengerti soal dunia internet.

2. Aplikasi Penghasil Pulsa dan Uang

Jika cara pertama kurang cocok, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Internet dengan menggunakan cara yang satu ini. Ya, kita akan bermain dengan aplikasi penghasil pulsa dan uang. Sekarang ini banyak aplikasi dan layanan di Internet yang menawarkan penggunanya sebuah rewards, baik itu berupa pulsa, atau uang tunai. Nah, biasanya untuk mendapatkan pulsa gratis atau uang ini, Anda haarus menyelesaikan berbagai tugas tertentu. Misalnya saja, Anda disuruh menonton video, mencoba berbagai aplikasi gratis, mengisi survey, membaca berita, berbagi link tertentu, dan masih banyak lagi.

Cara ini memang lebih praktis, mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk modalnya, Anda hanya perlu Smartphone dan koneksi Internet. Lalu Anda install aplikasi tertentu yang bisa memberikan pulsa atau uang.

Harus diingat, Anda juga harus berhati-hati terhadap aplikasi scam atau palsu yang menawarkan iming-iming uang atau pulsa gratis. Karena sekarang ini banyak aplikasi yang gembor-gembor menawarkan hadiah tapi nyatanya tidak dibayar.

3. Ngeblog

Cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari Internet adalah dengan membuat blog di Blogger.com atau WordPress .com .org. Anda bisa memulai blog dengan niche yang Anda suka tetapi niche tersebut harus banyak dicari orang. Tujuannya untuk apa? Agar blog tersebut memiliki banyak pengunjung (view).

Karena dengan blog yang banyak pengunjung memungkinkan Anda untuk memasang iklan. Iklan tersebut bisa dari mengiklankan produk orang lain atau produk sendiri, membuka jasa pembuatan website/blog dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga bisa mendaftarkan blog/website dengan kemitraan Google Adsense. Tidak sedikit juga orang yang sudah sukses dari program kemitraan Google Adsense dengan mengandalkan blog saja.

4. YouTube

Cara mudah untuk mendapatkan penghasilan dari Internet adalah YouTube. Istilah kekiniannya yaitu menjadi Youtuber atau Content Creator. Sama halnya dengan blog, YouTube bisa jadi tempat untuk mencari uang di Internet. Kalau blog lebih banyak berkutat dengan teks sementara Youtube fokus pada konten audio dan visual.

Anda juga bisa mendaftarkan YouTube dengan program kemitraan Google Adsense. Hanya saja, untuk memenuhi syarat Anda harus memiliki channel Youtube dengan ketentuan tertentu, seperti video dengan banyak views (minimal 4.000 jam waktu tonton) dan 1.000 Subscriber. Anda bisa memanfaatkan YouTube sebagai media promosi, misalnya jika Anda memiliki perusahaan jasa seperti jasa pembuatan kaos dan Anda bisa membuat channel YouTube yang fokus pada pembuatan kaos, desian dll. Tidak sedikit juga orang yang sukses bermain YouTube.

5. Menjadi Influencer

Dengan menjadi influencer, Anda perlu membangun branding diri sendiri di media sosial. Anda bisa menggunakan Instagram sebagai branding Anda kemudian bangun audience Anda. Syaratnya Anda harus memiliki banyak followers. Selain influencer, ada juga yang disebut Buzzer. Funginya sama dengan influencer, hanya saja menjadi buzzer adalah tukang meramaikan suatu isu atau suatu campaign.

6. Afiliasi

Untuk program ini biasanya menawarkan Anda untuk share link afiliasi. Jika link tersebut dibagikan dan ada orang yang melakukan aksi dari link tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi. Aksi dalam hal ini misalnya berbelanja online dari link Anda.

7. Jualan Jasa

Cara lainnya untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan menjual jasa tertentu yang berhubungan dengan dunia internet. Contohnya, jika Anda ahli dalam mendesain, Anda bisa menawarkan jasa desain ke pelanggan Anda. Nah, jika Anda pandai menulis, Anda bisa menawarkan jasa penulisan artikel. Jika Anda adalah web developer, tentu Anda bisa menawarkan jasa penawaran jasa pembuatan website atau aplikasi.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk emndapatkan penghasilan dari Internet. Cara mana yang cocok dengan Anda?
... ...