-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekarang Investasi Bisa Mulai dari 100 ribu saja!

Sekarang Investasi Bisa Mulai dari 100 ribu saja!

Jika bicara Investasi, pasti identik dengan modal yang besar. Investasi terdengar mustahil bagi para pekerja pemula. Namun, anggapan seperti itu salah besar lho! Di jaman sekarang untuk memulai investasi dengan modal 100 rb bukanlah hal yang gak mungkin dilakukan.

Dengan modal 100 rb saja kamu sudah bisa berinvestasi. Tapi kamu harus menahan diri untuk tidak nongkrong di kafe atau mall secara berlebihan. Kamu bisa memulainya dengan investasi rutin per bulan.

Nah, bagaimana dengan anggapan yang beredar kalau investasi itu riba? Sekarang sudah banyak kok instrumen investasi syariah online yang berlandaskan prinsip ekonomi syariah. Layanan investasi syariah juga menyediakan melalui berbagai platform online, sehingga kamu bisa mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja.

Investasi apa saja yang bisa kamu lakukan dengan modal 100 ribu saja?

Reksadana Syariah

Sama seperti reksadana konvensional, kamu bisa menanamkan sejumlah dana dan dikelola oleh manajer investasi (MI). Hanya saja, ketentuan yang berlaku dalam proses semuanya berlandaskan prinsip syariah.

Kelebihan investasi dengan Reksadana Syariah adalah dengan modal 100 ribu saja kamu sudah bisa mulai berinvestasi. Untuk resiko investasi pun tergolong minim karena ada manajer investasi (MI) yang berperan mengelola dana tersebut.
Berhubung kamu menggunakan reksadana syariah, otomatis MI akan mengarahkan modalmu ke perusahaan yang memenuhi ketentuan syariah.

Emas Online

Investasi yang satu ini pasti tidak asing lagi. pasalnya, sudah sejak lama emas jadi media investasi favorit. Selain harganya cenderung stabil, emas juga tergolong investasi likuid dan minim resiko.

Bagi kalangan milenial seperti kamu, investasi emas lewat platform online juga patut dicoba. Kamu juga bisa pilih investasi emas online dari lembaga pembiayaan resmi seperti Pegadaian Digital atau melalui beberapa marketplace populer seperti Tokopedia. Hanya bermodalkan 100 ribu pun sudah cukup untuk membuka Tabungan Emas atau Layanan sejenisnya.

Namun, apakah investasi emas online mengandung riba? Membeli emas tidak tunai disebut riba jika emas dianggap sebagai mata uang. Di Indonesia sendiri, emas bukanlah mata uang tetapi berupa komoditas. Maka berinvestasi emas secara online tetap bisa kamu lakukan kok.

P2P Lending Syariah

Fintech P2P Lending Syariah lagi naik daun lho! Cukup dengan investasi 100 ribu saja kamu bisa mendaftarkan diri sebagai pemberi pinjaman. Bedanya, P2P Lending Syariah menerapkan prinsip pembiayaan dalam bentuk jual beli (murahabah) dana akad kerja sama bisnis (mudharabah).

Kamu juga bisa menanamkan sebagaian dana pribadi ke platform P2P Lending Syariah. Nantinya, pengelola akan menyalurkan dana tersebut sebagai pembiayaan UMKM tertentu sesuai pengajuannya.

Berbekal dukungan teknologi terkini, kamu bisa memantau perkembangan investasi di P2P Lending Syariah melalui aplikasi smartphone atau mengakses platform pengelola investasi. Praktis bukan?

Demikian tiga jenis investasi 100 ribu yang bisa kamu pilih. Tinggal pilih mana yang cocok dengan gayamu. Jadi modal terbatas bukan lagi alasan untuk menunda kamu untuk mulai berinvestasi. Setuju kan?
... ...