-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang 5 Unit Iklan Google Adsense Dalam 1 Halaman Postingan

Cara Memasang 5 Unit Iklan Google Adsense Dalam 1 Halaman Postingan

Google Adsense adalah program kerjasama dalam menampilkan sebuah iklan pada Blog/Website untuk mendapatkan penghasilan. Sebelum Anda melakukan kerjasama maka pemilik Blog/Website harus mengajukan permohonan kerjasama sebelum mendapatkan persetujuan dari pihak Google. Bagi Anda yang sudah diterima maka pemilik akun Adsense akan bisa mengelola penempatan iklan yang sesuai pada situsnya.

Untuk penggunaan setiap Template Blogger dan WordPress berbeda-beda untuk cara menempatkan iklan. Banyak para pemula di dunia Blogging mengalami kesulitan untuk menempatkan kode iklan mereka.

Untuk posisi atau tata letak iklan Adsense yang strategis adalah berada di sekitar artikel postingan baik di awal, ditengah maupun di akhir postingan. Jika Anda menggunakan template WordPress cukup mudah untuk menempatkan iklan yang sesuai dengan keinginan tetapi bagaimana jika menggunakan template Blogger.

Bagi yang menggunakan template VioMagz maka penempatan iklan sudah lebih mudah karena pada menu dashboard Blogger di Tata Letak sudah disediakan oleh pemiliknya. Dengan memasang beberapa unit iklan Adsense di dalam postingan artikel maka kemungkinan CTR atau RKT akan meningkat. Alhasil, penghasilan perbulan Anda juga akan meningkat.

Selain itu, ada kelemahan yang mungkin terjadi yaitu nilai CPC atau BPK akan menurun. Disini masmalven.com akan mencoba menyajikan tutorial Cara memasang 5 unit iklan dalam satu halaman postingan dengan benar.

Untuk memasang 5 unit iklan Adsense sekaligus dalam satu postingan ini akan bagus jika blog Anda memiliki kata-kata yang panjang. Jika artikel pada situs Anda pendek dan dibawah 1000 kata maka dapat dipastikan akan menggangu pengunjung. Maksudnya, artikel pendek tapi iklannya banyak. Ini juga akan berimbas pada visitor yang tidak akan kembali lagi. Anda harus perhatikan hal ini ya...

Cara memasang 5 unit iklan Google Adsense dalam 1 halaman postingan dengan benar

Langkah pertama: Silahkan Anda login di akun Blogger dan pilih menu Edit HTML.

Cara Memasang 5 Unit Iklan Google Adsense Dalam 1 Halaman Postingan 1

Langkah kedua: Cari kode <data:post.body/> dengan cara CTRL+F untuk mencari dan masukkan Kode tersebut lalu tekan Enter.

Cara Memasang 5 Unit Iklan Google Adsense Dalam 1 Halaman Postingan 2


Langkah ketiga: Silahkan ganti kode diatas dengan kode dibawah ini (sudah di parse), sebelum itu silahkan isi tempat Kode Iklan dengan akun Anda. Agar lebih mudah silahkan copy paste di Notepad untuk mengeditnya dan klik Save (Simpan Perubahan).

<div style="float:left; margin-left:0px;margin-right:20px;margin-bottom:15px">
KODE IKLAN UKURAN 300 x 250
</div>
<p></p>
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
<p></p>
KODE IKLAN TAUTAN
<p></p>
KODE IKLAN IN-ARTICLE
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
<p></p>
KODE IKLAN TAUTAN
<p></p>
KODE IKLAN RESPONSIF

Keterangan Tambahan:

Untuk Kode <data:post.body/> dalam setiap Template blog pasti berbeda-beda, ada yang memiliki lebih dari satu. Jadi silahkan Anda coba satu persatu sampai menemukan ada perubahan yang tepat. Dalam kode iklan yang saya beri warna biru silahkan atur berdasarkan selera. Menurut saya pribadi lebih suka Iklan Link Tautan selain sesuai dengan artikel juga jumlah kliknya banyak.

Demikian pembahasan sederhana tentang cara menempatkan 5 iklan Adsense sekaligus dalam satu postingan Blog/Website. Bagi Anda yang mengalami kesulitan silahkan sampaikan di kolom komentar. Saran saya, untuk penggunaan banyak iklan di satu postingan harus memiliki artikel yang panjang. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan Anda.
... ...