Cara Belajar SEO Blogger Untuk Pemula Dengan Mudah

Cara Belajar SEO Blogger Untuk Pemula

Menjadi Seorang Blogger? Banyak orang sudah mulai mencoba salah satu bisnis online ini. Meskipun hanya bermodalkan keterampilan menulis dan tekun, sebenarnya tidaklah cukup. Beberapa blogger pemula mulai berpikir untuk bagaimana caranya meraup keuntungan dari menulis web, tetapi kenyataannya tidak semudah itu. Ada pengetahuan dasar yaitu penulisan, strategi sasaran, dan SEO.

Sebelum masuk ke pembahasan, alangkah baiknya kita mengenal Apa Itu SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Dimana teknik ini harus Anda pahami, kuasai dan aplikasikan sebagai seorang pemilik website agar bisa mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari Google.

Meskipun Anda sudah lama atau pemula yang bekecimpung dalam dunia Blogger, setidaknya Anda harus mengenal SEO ini. Sebelum itu, Anda perlu melakukan proses belajar dasar-dasar materi dan pengetahuan yang seksama seputar SEO. Caranya bagaimana? Dari sini Anda tidak perlu terburu-buru. Sekarang ini banyak sumber yang bagus untuk bisa belajar teknik SEO. Anda bisa mencari di perpustakaan, Web online, dan beberapa situs kepercayaan Anda. Anda tidak hanya belajar cara yang efektif, tapi bisa berupa Tips, dan saran praktis.

Tujuan pembelajaran SEO adalah supaya mengetahui dan memahami teknik praktik SEO, maka kita bisa memperoleh banyak sekali manfaat yang didapatkan. Contohnya, bisa mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog yang kita kelola itu sendiri. Kesimpulannya SEO adalah cara kita bisa mendapatkan lalu lintas organik secara gratis atau tidak perlu membayar situs kita melalui mesin pencari. Jika kita tidak memahami SEO, blog kita tidak akan diindeks dan kemungkinan bisa kehilangan ratusan bahkan ribuan orang yang menjadi pengunjung di blog kita.

Setelah mengetahui pentingnya SEO bagi blog kita, Anda tidak perlu repot mencari informasi untuk bisa belajar SEO dengan mudah. Pada artikel ini sudah berisi panduan praktis dan sederhana untuk belajar dengan baik terkait SEO. Anda juga bisa menerapkan metode pembelajaran ini pada aspek lainnya. Teknik SEO ini mencakup mengidentifikasi peluang yang lebih besar dari kata kunci, tips cara, mengambil peluang tersebut, hingga meningkatkan kualitas SEO situs kita. Anda juga perlu tahu proses belajar efektifnya. Berikut ini adalah penjelasan tentang cara belajar SEO blogger untuk pemula.

Cara belajar SEO blogger untuk pemula

1. Pahami Cara Kerja SEO

Seperti yang bahas di awal tentang pengertian SEO itu sendiri. Jika Anda ingin belajar SEO, tidak hanya sekedar mengetahui pengertian dan cara kerjanya saja melainkan perlu memahami makna yang tersirat didalamnya. Kita juga perlu berupaya mengartikannya secara luas ya.. Dengan demikian, kita tidak akan kesulitan saat menerima materi pembelajaran yang lainnya karena mampu memahami hal yang paling dasar secara spesifik.

2. Pahami Pentingnya SEO Dalam Blog Kita

Dengan hal ini, kita akan menjadi termotivasi agar terus belajar. Semangat dan support untuk meningkatkan performa blog yang membuat kita terus bekerja keras mencari informasi terbaru dan ketentuan syarat yang berlaku. Jika kita tidak memahami secara seksama tentang pentingnya SEO, dampaknya kita akan cenderung malas untuk belajar lebih lanjut. Perlu Anda ketahui, penerapan SEO bisa berubah sewaktu-waktu. Misalnya, teknik yang kita jalankan bulan lalu akan menjadi boomerang untuk bulan ini atau ketentuan lama sudah digunakan lagi karena sudah diganti dengan pengaturan baru. Nah, dengan memahami pentingnya SEO ini kita akan terpacu untuk terus mencari informasi terbaru.

3. Mencari Informasi Terbaru dan Terupdate

Cobalah untuk mencari informasi yang relevan atau update. Anda bisa melakukan dengan search di mesin pencari pada blog lain, bertanya pada teman yang sedang melakukan kegiatan dan aktivitas yang sama atau hobi yang sama dan lain sebagainya. Tentu hal ini sangatlah bermanfaat. Contohnya selain kita meningkatkan kualitas dan kepercayaan kita pada pengunjung, juga untuk memberikan berupa kredibilitas di mata search engine. Dengan hal ini, untuk menghindari penurunan performa blog karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan.

4. Jangan Malu Untuk Bertanya

Memang, kemampuan seseorang pasti berbeda-beda untuk memahami suatu hal yang baru. Mungkin ada juga istilah-istilah yang tidak dijelaskan, Anda tidak mengerti hal itu. Solusinya hanya satu yaitu "Jangan malu untuk bertanya". Kita juga butuh bantuan dan mendapatkan informasi sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Kuncinya adalah kita perlu paham tahap per tahap. Kita bisa bertanya pada pihak lain yang lebih mengerti seperti web online, media sosial, dan orang lain.

5. Manfaatkan sarana dan waktu yang ada secara efisien

Tidak semua sarana bisa kita miliki. Maka, kita bisa pilih sarana untuk mencari informasi yang mudah dan terjangkau oleh kita. Maksudnya, Anda bisa memanfaatkan Handphone, Laptop, Komputer, bahkan mencari buku panduan di perpustakaan dan lainnya. Time Is Money....

Jika kita belajar dengan baik, Anda harus menyesuaikan dan jangan dipaksakan. Bila kita memiliki pekerjaan lain, sebaiknya Anda beri jadwal untuk melakukan pembelajaran agar tidak menganggu dengan hal lainnya. Dengan demikian, Anda akan lebih fokus dan cepat untuk menyerap materi.

6. Berorientasi Pada Proses Bukan Hasil

Masalah terbesar dan sering dihadapi oleh orang-orang yang ingin belajar SEO adalah ingin cepat menjadi seorang master, tapi tidak melalui semua prosesnya. Apabila kita memiliki cara pandang yang seperti itu, maka sebaiknya buang pikiran itu jauh-jauh, sebab cara pandang seperti itu justru tidak akan membuat kita berkembang melainkan membuat kita stagnan di tempat saja. Dalam kehidupan pastinya kita butuh proses, alangkah baiknya Anda memiliki sikap rendah hati untuk belajar dan tidak bergantung seberapa lama Anda belajar atau sudah seberapa mahir Anda. Tekun Adalah cara Anda bisa sukses belajar SEO.

Mungkin Anda berfikir ini hanyalah sebagian kecil dari tips belajar materi dan pengetahuan SEO. Tetapi informasi sangat cocok untuk seorang pemula karena hal-hal dasarnya yang mudah dimengerti dan bisa menjadi pondasi yang kuat bagi Anda. Terlalu banyak materi akan membuat Anda tidak fokus, maka belajarlah secara terus menerus dan terapkan yang Anda pelajari hal tersebut. Artikel ini bisa Anda jadikan referensi dan panduan awal dalam belajar SEO yang lebih dalam. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda dan terima kasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel