Cara Lolos Review Site Google Adsense

Google Adsense

Bagi seorang Blogger maupun Adsense, salah satu hal yang penting adalah mendaftarkan blog maupun akun youtube di Google Adsense. Apabila Anda bertemu dengan orang lain/teman yang mengaku bahwa blogger ataupun youtube hanya sekedar hobi saja, hal itu dikarenakan akun yang mereka punya belum terdaftar di Google Adsense dan mereka membuat alasan tersebut.

Namun, sebenarnya pendapat ini tidak sepenuhnya benar, karena kemungkinan 60% berasal dari Adsense dan 40% berasal dari hobi atau yang lainnya. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa seorang blogger atau youtube bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang lumayan besar.

Terkadang, orang lain berpendapat bahwa blogger atau youtuber adalah orang malas bekerja atau bisa dikatakan "pengangguran" yang biasanya dikerjakan di rumah atau warung kopi saja. Benar begitu?

Saya juga pernah mengalaminya...

Tapi, saya tidak menghiraukan, dan tetap berusaha.

Di balik kesulitan, pasti ada kemudahan dan tentunya usaha tidak akan membohongi hasil.

Banyak diantara mereka yang tidak bekerja lebih memilih dunia internet sebagai lahan penghasilannya. Bahkan ada juga yang sudah bekerja, menjalani usaha ini secara bersamaan.

Sebelum Anda mendapatkan penghasilan yang diinginkan dari kegiatan blogging maupun membuat video youtube, Anda harus lolos review site di Google Adsense terlebih dahulu.

Kita harus bersabar, karena untuk dapat Lolos Review Site dari Google Adsense tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada syarat-syarat tertentu yang perlu Anda perhatikan saat mendaftar di Google Adsense.

daftar google adsense

Untuk mendaftar di Adsense memang sangat mudah dan cepat di approve jika kita menggunakan blog, namun penghasilan yang di dapat tentunya tidak terlalu besar. Sedangkan, untuk youtube sendiri sangatlah sulit untuk bisa mendapatkan akun Adsense dan juga me-monetization video-video yang berhasil kita upload.

Di tahun 2019, informasi terbaru yaitu pihak Google telah menerapkan cara baru untuk bisa menambahkan situs blog ke Google Adsense. Dengan persyaratan ini, kita tidak bisa melakukannya secara semena-mena sebab kini situs yang kita tambahkan akan di review terlebih dahulu oleh Google.

Apalagi, blog kita baru dan belum pernah terdaftar di Adsense maka kita tidak akan tahu kesalahan yang ada dalam blog tersebut. Ketentuan pendaftaran terbaru 2019 berfungsi untuk Adsense Non-Hosted atau Hosted.

tampilan google adsense

Maka dari itu, Anda harus lulus dalam tahap ini?

Lolos review site Google Adsense
  1. Artikel yang kita buat harus tidak melanggar kebijakan Adsense
  2. Tidak boleh copas (copy paste) atau sama dengan blog situs lainnya
  3. Sekarang, lebih direkomendasikan menggunakan 1 gambar dalam satu artikel yaitu pada bagian awal kalimat
  4. Jangan lupa untuk mendaftarkan blog Anda di Google Webmaster Tools, Bing, dan Yandex
  5. Membuat Halaman Seperti bagian Kontak, Disclaimer, Privacy, dan juga About
  6. Memaksimalkan tampilan yakni penataan template blog. Mengganti template ke yang responsive tidak disarankan, lebih baik Anda cukup memaksimalkan penataan template yang ada sekarang saja. Apabila pengunjung blog Anda sudah lumayan banyak, mengganti template bisa merugikan
  7. Perlu diperhatikan yaitu jangan sampai ada link yang error pada navigasi, misalnya link dengan tanda seperti “#” pada tata letak maupun template
  8. Pastikan juga bahwa domain yang digunakan tidak memiliki reputasi yang buruk terhadap Google seperti misalnya domain bekas Banned

Untuk Review site tidaklah sulit apabila Anda mengikuti tips dan trik yang sudah diberikan. Apabila Anda sudah menambahkan blog atau situs, kita tinggal menunggu review pihak Google dalam waktu 1x24 jam. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan solusi tentang kekhawatiran Anda mengenai fitur terbaru "review site" dari Google Adsense.

Ada juga yang tidak melalui tahap review...

Untuk akun yang baru pastinya harus melewati tahapan-tahapan tersebut. Sekarang, masih ada yang menjual akun Adsense no review site dan untuk membeli Anda perlu berhari-hari jangan sampai terkena penipuan dan bila perlu lakukan pergantian rekening supaya tetap aman. Selamat mencoba dan semoga sukses!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel