6 Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan

Peluang Usaha

Saat ini negara kita sedang dihadapkan dengan ekonomi yang sulit dengan persaingan yang cukup ketat. Bisa kita lihat harga barang semakin mahal dan entah sampai kapan permasalahan ekonomi ini bisa berakhir.

Namun, kita tidak harus meratapi nasib karena Anda bisa memulai dengan bisnis sendiri dengan modal yang rendah.

Untuk memulai bisnis harus dengan modal yang besar bukan?

Jawaban saya, tidak harus mengeluarkan modal yang cukup besar!!

Kalau kita bisa mengelola bisnis dan keuangan kita, sedikit demi sedikit uang yang kita kumpulkan bisa Anda kelola untuk keperluan yang lainnya.

Mari kita simak pembahasan kali ini tentang 6 peluang usaha modal kecil yang menjanjikan.

1. Jual Pulsa Elektronik

Di jaman teknologi ini, banyak aplikasi yang memudahkan pengguna untuk berjualan pulsa seperti Tokopedia, Ovo, bukalapak dll. Hampir di seluruh masyarakat Indonesia memiliki ponsel karena harga yang semakin terjangkau, dan mudah berkomunikasi dengan siapa saja.

Anda dapat mencoba usaha jual pulsa karena semua hp membutuhkannya, meskipun penjual pulsa lain tidak sedikit.

Tidak salahnya, Anda memulai usaha ini dari sekarang...

Anda juga bisa menyesuaikan berapa modal biaya yang dikeluarkan..

2. Jual Gorengan

Jual gorengan sangat dinikmati oleh siapa saja. Sebagai peluang usaha sampingan, berjualan gorengan dapat dilakukan sore hari sampai larut malam. Jika Anda suka begadang... hehehe

Bahannya mudah kita dapatkan dan harganya sangat terjangkau.

Peluang usaha ini membutuhkan modal yang cukup karena kita harus membeli gerobak dan alat-alat penggorengan termasuk tabung gas dan wajan.

Pangsa pasar Anda sangat terbuka lebar bagi semua kalangan.

3. Menerima Pesanan Kue

Apakah Anda yang suka membuat kue?

Jika ya, jadikan kegemaran ini sebagai peluang bisnis Anda. Banyak orang suka mencicipi makanan manis tapi malas untuk membuat sendiri.

Pesanan kue memang tidak membutuhkan modal banyak karena biaya yang Anda keluarkan bergantung pada pesanan.

Anda juga, tidak memerlukan sewa tempat untuk bisnis ini. Karena bisa Anda promosikan lewat strategi WOM (word of mouth), online atau lewat blog seperti saya ini.

Peluang usaha ini mengharuskan Anda membeli Oven untuk memanggan roti karena kepuasan pelanggan/loyalitas adalah prioritas kita untuk mendapatkan feedback dari pelanggan.

4. Menjadi Dropshipper

Di jaman sekarang, banyak bisnis online shop yang menjamur. Anda bisa juga memanfaatkan peluang usaha ini di dunia maya dengan menjadi dopshipper. Anda tidak perlu memiliki stock barang di rumah, karena sistem dropshipper ini sangat menguntungkan dan mempermudah kita memesan order dari pembeli ke pihak ketiga.

Menjadi dropshipper adalah meminimalisir resiko "barang mati" atau tidak laku, karena tidak membutuhkan stock barang.

Banyak jenis yang Anda bisa lakukan dengan sistem dropshipper ini misalnya baju, aksesoris, alat elektronik, dan lain sebagainya.

Kekurangan dari dropshipper adalah konsumen tidak melihat barang secara langsung dan beresiko terkena komplaim dari konsumen.

Apalagi, sekarang banyak penipuan yang semakin marak terjadi saat ini.

Yang harus Anda lakukan untuk menciptakan image yang positif serta menjalankan usaha dengan jujur agar pelanggan pun bertambah.

5. Menjadi Blogger

Sekarang banyak blog pribadi bermunculan dalam berbagai niche, mulai dari traveling, gamer, hingga kuliner.

Jangan beranggapan susah untuk mendapatkan uang, menulis dengan baik dan benar, dan susah bersaing dengan blog yang sudah terkenal lainnya.

Kalau sudah berpikiran seperti itu berarti Anda pesimis. Anda belum memulai sudah bilang susah apalagi saat melakukan.

Semua Blogger dulu tidak langsung mendapatkan hasil yang besar. Semua perlu proses untuk melewatinya, dan secara perlahan hasil yang Anda inginkan akan terwujud.

Kuncinya adalah tekuni, dan sabar. Jangan lupa jika Anda sudah melewati tahap-tahap tersebut, Anda bisa memberikan informasi kepada orang-orang yang ingin menjadi penulis.

Keuntungan menulis blog yang bagu dan banyak dikunjungi pembaca adalah banyaknya permintaan dari pengiklan untuk memasang banner di website Anda.

Peluang usaha yang populer dan membutuhkan modal sedikit adalah menjadi penulis di blog. Anda bisa memulai menulis di Blogger atau wordpress.

Dengan konten yang relevan dan berkualitas, iklan secara perlahan akan muncul otomatis setelah di setting. Dari Google Adsense, Anda akan bisa mendapatkan penghasilan dari blog

6. Endorser di Instagram

Anda mengenal istilah selebgram?

Para pengguna Instagram yang memiliki followe ribuan sampai ratusan ribu bahkan jutaan dan dari inilah yang dinamakan endorser.

Baca juga : Cara mudah membuat akun instagram di Android

Bukan hanya artis yang memiliki follower banyak. Kita juga bisa seperti itu, asalkan mengerti potensi kita "apa yang harus di tawarkan kepada viewers".

Setiap minggu, bahkan setiap hari endorser ini mendapatkan kiriman produk dari penjual, untuk diiklankan di Instagram mereka.

Nah, untuk pemula Anda tidak perlu meminta bayaran yang lebih. Namun untuk yang sudah terkenal tarif yang mereka pasang ratusan ribu hingga jutaan!

Jeli Melihat Peluang

Banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda jalani hanya dengan modal kecil. Untuk itu, Anda harus jeli melihat peluang yang ada dipasaran. Berbagai kemudahan mencari informasi dapat Anda manfaatkan untuk mencari peluang bisnis yang baru.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat, salam sukses. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel