-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang dari Twitch

Cara Mendapatkan Uang dari Twitch

Twitch adalah sebuah platform video siaran langsung yang bisa menjadi media untuk mendapatkan penghasilan.

Twitch ini sangat populer di kalangan masyarakat sebagai platform video game siaran langsung seperti YouTube, dan Facebook. Kita bisa mendapatkan penghasilan di platform ini melalui iklan yang ditampilkan di video yang kita unggah. Caranya cukup mudah untuk mendapatkan uang dari Twitch ini.

Perlu diketahui bersama, Twitch ini didirikan oleh perusahaan Twitch Interaktive yang merupakan anak perusahaan dari Amazon.

Twitch dibeli oleh Amazon tahun 2014 lalu dan platform ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pengunjung Twitch ini mencapai 140 juta setiap bulannya dan ada 15 juta pengguna setiap harinya.

Cara Mendapatkan Uang di Twitch
Bagaimana cara mendapatkan uang di Twitch? Yuk ikuti beberapa langkah dibawah ini, siapa tahu kamu ingin mencoba..

1. Buat Akun dan Persiapkan Perlengkapannya
Untuk mendaftar cukup simpel dengan mengikuti semua langkah-langkahnya. Agar Anda bisa memulai live streaming, setidaknya harus punya perlengkapan dasar, seperti komputer, web camera, mikrofon dan headphone.

2. Mulai Siaran Langsung
Setelah akun sudah dibuat, kamu juga bisa menonton live streaming di Twitch pengguna lain. Nah, jika Anda punya akun tanpa melakukan live streaming sendiri, tentu tidak akan mendapatkan uang. Intinya adalah melakukan live streaming atau siaran langsung di Twitch.

3. Afiliasi dengan Twitch
Selain mendapatkan uang dengan live streaming, Twitch juga menawarkan program The Twitch Affiliate, yang merupakan langkah awal untuk mendapatkan uang.

4. Manfaatkan Browser Brave
Anda bisa mendapatkan uang di Twitch dengan menggunakan browser Brave ini. Browser brave merupakan peramban web gratis yang berfokus pada privasi yang berbeda dengan peramban lain yaitu dengan memblokir iklan daring dan pelacak situs web dan memiliki daya tarik khusus bagi pengguna untuk mendapatkan hadiah.

5. Sponsor dan Merchandise
Seperti halnya platform lain, streamer terkadang juga menerima sponsor saat siaran. Caranya dengan menggunakan atau memajang produk sponsor saat live streaming.

Demikian enam cara mendapatkan uang dari Twitch yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat informasi ini dan semoga beruntung.
... ...