Tokopedia Hadirkan Fitur TokoCabang, Simak Penjelasannya

Tokopedia Hadirkan Fitur TokoCabang

Masmalven.com - Perilaku masyarakat saat ini cenderung lebih menyukai belanja online yang menjadi peluang besar bagi penjual yang memanfaatkan e-commerce.

Bahkan, tak sedikit pelaku usaha yang mendapatkan untung besar setelah beralih ke platform digital.
okoCabang adalah layanan pemenuhan pesanan melalui fasilitas gudang yang tersebar di berbagai daerah sehingga kamu dapat memperluas jangkauan bisnis kamu dengan lebih mudah.

Apa itu Toko Cabang Tokopedia?
TokoCabang adalah layanan pemenuhan pesanan melalui fasilitas gudang yang sudah tersebar di berbagai daerah. Sehingga kamu "penjual" dapat memperluas jangkauan bisnis dengan lebih mudah.

Menurut, Erwin Dwi Saputra selaku Head of Fulfillment Tokopedia mengungkapkan, ada banyak cara untuk mendapatkan keuntungan besar dengan berjualan melalui platform e-commerce, salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur TokoCabang dari Tokopedia.

Kehadiran TokoCabang di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Medan, dan Palembang, diharapkan dapat menjawab tantangan logistik antar pulau dan membantu pelaku usaha memaksimalkan keuntungan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh penjuru," Lanjut Erwin melalui siaran pers, Selasa (8/6/2021).

Selain itu, menurut General Manager Maxim, Dwiarta Alim, transformasi bisnis ke digital melalui platform e-commerce meruapakan upaya perusahaan untuk terus relevan dengan tren dan kebutuhan masyarakat.

"Platform digital membantu kami meningkatkan kepuasan pelanggan lewat berbagai fitur maupun layanan, salah satunya TokoCabang. Sejak menggunakan TokoCabang pada Mei 2020, pesanan naik hingga 2 kali lipay," tambah Dwiarta.

Begitu juga yang disampaikan Chief Operating Officer Kintakun, Vincent Saputera mengatakan bahwa guna menarik calon pembeli baru di masa serba digital ini, mendirikan toko online dan memanfaatkan fitur TokoCabang mampu mendorong calon pembeli baru dan mempertahankan pembeli eksisting.

"TokoCabang bisa mendorong kenaikan pesanan di toko kami lebih dari 3 kali lipat. Kami juga terus melakukan inovasi produk untuk mempertahankan pelanggan dan menarik calon pembeli baru," imbuh Vincent.

Berikut sedikit informasi tentang pendaftaran TokoCabang di Tokopedia:

Pertanyaan: Siapa saja Merchant yang bisa mengikuti layanan Toko Cabang?
Untuk saat ini layanan TokoCabang dibuka untuk semua seller (Regular Merchant / Power Merchant) dengan minimum reputasi Gold 1. 

Pertanyaan: Bagaimana cara mendaftar untuk bisa mengikuti TokoCabang?
Daftar melalui Microsite Tokopedia dengan klik di sini. Pastikan nama toko dan link toko sudah sesuai dengan aplikasi Tokopedia.

Pertanyaan: Apa saja produk yang tidak bisa didaftarkan untuk mengikuti layanan TokoCabang?
Berikut daftar produk yang tidak bisa didaftarkan:
  1. Produk yang sensitif terhadap suhu.
  2. Produk yang memiliki kadaluarsa dibawah 1 tahun.
  3. Produk farmasi/obat-obatan (TERKECUALI yang memiliki BPOM/Surat uji mutu/Ijin edar).
  4. Produk dengan bau menyengat.
  5. Produk yang dilarang diperjualbelikan di Tokopedia.
  6. Produk berbahan kimiawi.
  7. Beracun, bertekanan tinggi, aerosol, bersifat korosif, berbahaya saat basah, memiliki kandungan radioaktif, dll.
  8. Produk bernilai tinggi.
  9. Memiliki nilai konversi harga/dimensi yang tinggi, mudah diperjualbelikan dan rawan pencurian: perhiasan, karya seni, barang antik, tembakau, dsb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel