-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WhatsApp Kena Teguran dari Pengguna Gara-Gara 'From Facebook'


Masmalven.com - Bagi para pengguna WhatsApp di seluruh dunia mengancam untuk menghapus akun mereka.

Mengapa demikian? Karena WhatsApp menggunakan keterangan "From Facebook" di halaman depan, sebelum pengguna memulai masuk ke aplikasi ini.

Nah, frasa "From Facebook" ini muncul di layar tiap kali pengguna membuka aplikasi WhatsApp. Hal ini dianggap oleh pengguna WhatsApp sebagai penganggu.

"Melihat dari kata-kata 'WhatsApp from Facebook' membuat saya ingin menghapusnya," Kata seorang pengguna di Twitter, dikutip dari laman Metro.co.uk.

Pengguna lainnya juga menuliskan, "Ingin menghapus WhatsApp."

Ada juga yang menyebut bahwa mereka tidak suka dengan kata-kata "From Facebook" ini. Bahkan, ada yang menilai "From Facebook" ini sangat invasif.

Tidak hanya itu saja, ada pula pengguna yang sudah menghapus WhatsApp dan beralih ke Telegram gara-gara keterangan 'From Facebook' ini lho..

Brand Korporat Terbaru dari Facebook


Sebelumnya, Facebook juga mengumumkan brand korporat baru Facebook beberapa minggu yang lalu.

Pihak Facebook bahkan akan memulai menambahkan frasa 'From Facebook' untuk tiap produk yang jadi bagian Facebook family apps.

Tidak hanya WhatsApp saja, tapi ada produk lainnya yang menggunakan frasa 'From Facebook' seperti Instagram dan Oculus.

Apa itu Oculus? Oculus adalah sebuah perusahaan di bahwa Facebook yang membuat headset gaming VR.

"Facebook awal mulanya dari sebuah aplikasi. Setelah 15 tahun, kami menawarkan serangkaian produk yang membantu orang terhubung dengan teman-teman dan keluarga, menemukan komunitas, dan menumbuhkan berbagai bisnis," kata Facebook dalam ungkapan blognya.

Terus Berkembang


Tidak hanya itu saja, Facebook juga menyebutkan bahwa aplikasi-aplikasi dan teknologi di dalam Facebook saling berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun. "Dan tim dibalik aplikasi-aplikasi ini saling bekerja sama," Kata Facebook.

'From Facebook' sendiri adalah langkah selanjutnya bagi keluarga Facebook untuk memberi gambaran jelas kepada publik, produk dan layanan apa saja yang dimiliki Facebook.

Bahkan menurut Facebook, branding terbaru ini dirancang untuk membantu perusahaan agar lebih mewakili keragaman produk yang dibangun, memberi perbedaan dari aplikasi Facebook, dan mengkomunikasikan tujuan perusahaan di dunia.
... ...