-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WhatsApp Bakal Hadirkan Update Dark Mode untuk Pengguna Android


Masmalven.com - WhatsApp kini siap untuk merilis fitur dark mode yang dinantikan oleh para pengguna, menurut pengguna yang telah menguji fitur tersebut.

Aplikasi pesan milik Facebook tersebut telah mengungkap tema gelap selama berbulan-bulan, meski belum mengumumkan tanggal rilisnya.

Dilansir dari WaBetaInfo, situs yang mengikuti perkembangan dengan versi beta, mengungkapkan bahwa update tema gelap siap untuk WhatsApp versi Android.

Fitur dark mode untuk iOS juga hampir siap untuk dirilis. Namun, untuk iOS masih perlu beberapa perubahan kecil sebelum diluncurkan pada iPhone dan iPad.

"Ini adalah sesuatu yang dapat diperbaiki oleh WhatsApp dalam 15 menit. Masalah sebenarnya adalah kita tidak tahu kapa mereka akan melakukannya," Ungkap WaBetaInfo.

Fitur ini dirancang untuk mengurangi silau pada layar. WhatsApp mengganti layar belakang berwarna terang dan gelembung pesan dengan warna yang lebih gelap.

Fitur ini juga memudahkan pesan untuk dibaca dalam kondisi cahaya rendah sekaligus mencegah aplikasi menghabiskan banyak baterai.

Beberapa waktu yang lalu, Instagram juga baru menghadirkan fitur dark mode pada platformnya.

Beberapa pengguna WhatsApp telah menemukan cara untuk membuka kunci fitur yang sangat dinantikan ini dengan mengeksploitasi bug di dalam aplikasi Android. Metode ini dibagikan secara luas di media sosial pada awal Desember.

Sampai saat ini, fitur dark mode pada WhatsApp hanya berfungsi untuk pengguna yang menjalankan versi beta aplikasi dengan OS Android 10.

WaBetaInfo mengatakan bahwa selain dark mode, pembaruan yang diharapkan lainnya adalah mode data rendah dan Haptic Touch untuk perangkat iOS. Namun, WhatsApp sendiri belum mengumumkan tanggal rilis yang pasti untuk fitur baru ini.
... ...