-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartphone 5G Murah, Samsung Gunakan Chipset MediaTek

Chipset MediaTek 5G

Masmalven.com - Seiring perkembangan teknologi, banyak  perusahaan smartphone berbondong-bondong menggunakan teknologi terbaru seperti 5G.

Beberapa pabrikan smartphone bersiap untuk menyambut tren jaringan 5G, seperti OPPO, Vivo, Xiaomi, Huawei, dan pastinya Samsung.

Dari sisi chipset juga tidak ketinggalan untuk menghadirkan chipset baru yang mendukung jaringan 5G, seperti Qualcomm, Huawei, dan MediaTek.

Dikutip dari GSM Arena, Samsung berencana untuk menghadirkan smartphone 5G murah meriah. Agar bisa direalisasikan, digandenglah MediaTek ini.

Perusahaan asal Korea ini diketahui sedang melakukan negoisasi pada MediaTek terkait pemakaian chipset 5G murah. Diperkirakan chipset 5G murah dari MediaTek ini digunakan untuk seri Galaxy A dan M. Terutama seri dengan segmen kelas low-end dan mid-rang.

Jika negoisasi ini berjalan mulus, maka diprediksi smartphone 5G murah Samsung bakal hadir ke pasaran 2020 mendatang. MediaTek sendiri telah mengenalkan chipset baru yang sudah memakai modem 5G terintegrasi. Salah satunya MediaTek Dimensity 1000.

Tak berselang lama, perusahaan Taiwan juga mengenalkan dua chipset baru lagi, yakni MT6885 dan MT6873. Keduanya juga telah dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G lho..

Menariknya, dua chipset ini dihadirkan untuk kelas mid-rang dan low-end. Banyak brand smartphone, termasuk Samsung berminat menghadirkan smartphone 5G murah meriah guna mendorong perluasan jaringan 5G.

Hal ini juga menjadi solusi mudah bagi Samsung. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.
... ...