-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau Mulai Tersedia di Pertengahan 2020


Masmalven.com - Perkembangan teknologi berkembang sangat pesat, dibarengi dengan era 5G ini. Ketersediaan jaringan 5G digaungkan oleh salah satu produsen smartphone OPPO.

Mereka mengungkapkan bahwa mulai mengeksplorasi pemanfaatan teknologi 5G sejak 2015 dengan dibentuknya tim khusus.

Dengan adanya jaringan 5G, dan investasi yang sudah dilakukan, apakah smartphone 5G nantinya akan lebih mahal dari 4G?

Pertanyaan ini dijawab oleh PR Manager Indonesia, Aryo Meidianto.

Pria yang akrab disapa Aryo ini mengatakan, kehadiran teknologi baru pastinya akan berpengaruh pada harga di awal kehadirannya. Di saat belum banyak chipset 5G yang diproduksi, harganya pasti akan lebih mahal.

Namun, begitu produksi chipset 5G sudah mulai banyak, maka harganya akan jadi lebih murah.

"Harusnya sih nggak mahal ya. Tapi pasti pertama kalinya pasti mahal. Namanya juga masih baru dan belum banyak yang bikin prosesor," ujar Aryo usai acara APAC Strategy Launch di Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat itu, Aryo mengatakan sedikitnya baru ada 5 chipset yang sudah mendukung jaringan 5G. Ke depan dengan semakin banyaknya produksi chipset 5G maka harga smartphone 5G pun akan lebih murah.

Kemungkinan smartphone OPPO bakal mencicipi jaringan 5G akan dibanderol sekitar Rp 5 jutaan. Menurut Chief 5G Scientist OPPO Henry Tag, kata Aryo, pada Juli - Agustus 2020 smartphone 5G di bawah harga Rp 5 jutaan sudah mulai tersedia.

"Menurut Henry Tang, Juli - Agustus itu sudah ada handphone di bawah Rp 5 jutaan untuk 5G, kalau sekarang mungkin diatas Rp 5 jutaan sampai Rp 8 jutaan," pungkas Henry Tang.
... ...