-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Berkat Bug, Bisa Aplikasikan Fitur Mode Gelap di WhatsApp


Masmalven.com - Memang, tidak selamanya bug itu memberikan efek buruk. Kini pengguna WhatsApp bisa menemukan cara meggunakan fitur mode gelap yang telah lama ditunggu-tunggu dalam aplikasi perpesanan populer tersebut.

Bug yang ditemukan di WhatsApp versi Android, memungkinkan pengguna secara diam-diam menguji mode gelap, sebelum dirilis secara resmi.

Pengguna berbagi metode membuka kunci fitur di media sosial, yang melibatkan pengiriman tautan YouTube ke kontak di dalam aplikasi.

Mereka yang berharap mengujinya, harus menjadi bagian dari program beta WhatsApp dan menggunakan ponsel dengan Android 10 yang diinstall.

Setelah mengirim tautan YouTube, pengguna dapat mengetuk thumbnail video untuk membuka pemutar gambar dalam gambar (PIP) dengan keyboard terbuka. Yang kemudian akan mengaktifkan mode gelap jika diaktifkan dalam pengaturan aplikasi.

"Jika Anda ingin melihat tema gelap sementara dan sah Anda harus menggunakan "bug tema gelap" ini," tulis situs web WaBetaInfo menjelaskan di Twitter.

Mode gelap WhatsApp akan mengurangi silau layar dan membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk melihat pesan dalam kondisi kurang cahaya.


Mode gelap juga akan membantu menghentikan aplikasi dari menguras baterai dan membawanya sejalan dengan aplikasi populer lainnya yang telah memperkenalkan fitur tersebut seperti Facebook Meseenger, Telegram, dan Viber.

Tangkapan layar mode gelap WhatsApp pertama kali dibagikan oleh WaBetaInfo awal tahun ini, mengungkapkan skema warna abu-abu gelap.

Dilansir dari laman The Independent, WhatsApp tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Sayangnya, WhatsApp masih mengunci rapat informasi seputar waktu peluncuran resmi mode gelap pada perangkat Android dan iOS. Namun, dari penemuan bug terbaru menunjukkan kedatangannya dalam waktu dekat.
... ...