-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Memilih Vivo Z1 Pro dibanding Samsung Galaxy A30s


Masmalven.com - Sejak dirilis pada kuartal III tahun 2019, smartphone Vivo Z1 Pro langsung mendapatkan antusias yang sangat positif di kalangan pecinta gadget.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkan spesifikasi tinggi hingga fitur-fitur terbaru pada smartphone itu.

Vivo Z1 Pro akan bersaing dengan brand asal Korea Selatan, Samsung, dengan produknya Samsung Galaxy A30s yang dibanderol dengan harga yang sama.

Keunggulan yang banyak dibeberapa sektor itulah yang dicari oleh buyers. berikut ini 5 alasan kamu lebih memilih Vivo Z1 Pro dibanding Samsung A30s:

1. Desain yang lebih mewah dan elegan


Meski sama-sama terbuat dari perpaduan material plastik dan kaca, tapi desain Vivo Z1 Pro mempunyai tampilan bodi yang lebih glamour dan elegan.

Ditambah lagi dengan pemakaian layar Infinity O berukuran 6.53 inci yang biasanya banyak digunakan pada smartphone High-end.

Sedangkan, desain dari Samsung Galaxy A30s memiliki tampilan yang lebih sederhana dengan penggunaan layar Infinity V berukuran 6.4 inci yang banyak ditemukan pada smartphone kategori Low-end.

2. Penggunaan chipset kelas atas


Tak tanggung-tanggung, menggunakan segala aplikasi dan game berat Android, Vivo Z1 Pro telah dibekali chipset premium buatan Qualcomm yakni Snapdragon 712.

Dengan kinerja CPU berkekuatan Octa-core (2 x 2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6 x 1.7 GHz Kryo 360 Silver) serta GPU Andreno 616 akan membuat segala aktivitas multitasking kamu pada smartphone ini menjadi cepat dan lancar.

Untuk Samsung Galaxy A30s masih mengandalkan chipset kelas menengah pabrikan Samsung yakni Exynos 7904 dengan performa CPU Octa-core (2 x 1.8 GHz Cortex A73 & 6 x 1.6 GHz Cortex A53) dan GPU Mali G71.

3. Media penyimpanan aplikasi yang besar


Perbedaan spesifikasi yang sangat terasa diantara Samsung Galaxy A30s dan Vivo Z1 Pro memang terletak pada besarnya kapasitas media penyimpanan aplikasi pada kedua smartphone ini.

Vivo Z1 Pro dibekali media penyimpanan aplikasi sebesar 6/128GB yang akan membuatmu terasa lebih leluasa dalam menginstal berbagai jenis aplikasi dan game Android. Sementara itu, Galaxy A30s hanya memiliki media penyimpanan aplikasi sebesar 4/64GB.

4. Kinerja kamera depan yang tangguh


Bagi kamu yang menginginkan smartphone dengan performa dan fitur-fitur yang lengkap, Vivo Z1 Pro bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Karena smartphone ini dibekali Triple kamera belakang dengan resolusi 16MP AF + 8MP Ultrawide + 2MP Depth Sensor.

Untuk kamera depan, Vivo Z1 Pro memiliki single kamera beresolusi 32MP lengkap dengan fitur HDR yang membuat hasil foto selfie mu menjadi lebih maksimal.

Untuk Galaxy A30s, mempunyai triple kamera belakang beresolusi 25MP PDAF + 8MP Ultrawide + 5MP Depth Sensor serta kamera depan beresolusi 16MP.

5. Kapasitas baterai yang besar


Vivo Z1 Pro ditenagai beterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu menopang segala aktivitas multitaskingmu seperti bersosial media dan bermain game online dalam jangka waktu yang lebih lama.

Sementara itu, Samsung Galaxy A30s dibekali baterai dengan kapasitas lebih kecil, yakni 4.000 mAh. Untuk pengisian ulang, kedua smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur fast battery charging.

Kesimpulan


Dengan pemakaian jenis chipset Snapdragon 712 dan didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh, Vivo Z1 Pro sangat direkomendasikan bagi kamu yang menginginkan smartphone gaming dengan kinerja kamera yang oke.

Sedangkan untuk sang kompetitor, Samsung Galaxy A30s harus mengakui keunggulan dari Vivo Z1 Pro yang menawarkan spesifikasi yang lebih menggiurkan kepada buyers.

Untuk harga resminya, Vivo Z1 Pro versi 6/128GB dibanderol dengan harga Rp 3.125.000. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A30s versi 4/64GB dijual seharga Rp 3.049.000.

Demikianlah, 5 ulasan mengapa memilih Vivo Z1 Pro dibandingkan Samsung Galaxy A30s yang masuk kategori smartphone Mid-end di rentang harga Rp 3 jutaan.
... ...