-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Vacuum Cooler Laptop Terbaik

Masmalven.com - Laptop adalah salah satu perangkat modern (mudah di bawa kemana saja) yang kini sangat diandalkan. Banyak masyarakat memanfaatkan Laptop untuk bekerja dan belajar. Laptop memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan Komputer yang berukuran besar.

Meskipun begitu, Laptop juga memiliki kelemahan, salah satunya yaitu gampang cepat panas. Karena di dalam bentuknya yang tipis terdapat sejumlah komponen bergerak dan aliran listrik yang bisa menyebabkan panas. Ketika laptop mulai panas, maka sistem akan memperlambat kinerjanya untuk mencegah laptop dari kerusakan.

Meskipun terdapat kipas bawaan, tetap saja tidak dapat diandalkan dengan baik untuk mendinginkan Laptop. Karena keterbatasan ruang pada laptop, pabrikan umumnya membuat kipas laptop sekecil mungkin. Agar laptop Anda tidak panas, maka Anda perlu menggunakan alat pendingin laptop eksternal yang cukup bisa diandalkan.

Selain cooling pad atau cooling fan, kini Anda bisa menggunakan vacuum cooler. Alat ini bekerja dengan cara menyedot panas di dalam laptop. Cukup tempelkan pada bagian keluarnya udara (di bagian bawah), sebuah vacuum cooler siap membantu mendinginkan laptop Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi vacuum cooler laptop terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Coolcold Vacuum Cooler


Coolcold adalah perusahaan pembuat alat-alat pendingin laptop yang cukup populer. Coolcold juga memproduksi sejumlah vacuum pendingin laptop dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu produk tersebut adalah Coolcold Vacuum Cooler.

Anda sudah bisa membawa pulang Coolcold Vacuum Cooler dengan harga Rp. 50.000. Pendingin eksternal yang satu ini hadir dengan pengatur kecepatan kipas, sehingga Anda bisa gunakan sesuai kebutuhan. Kipas dari Coolcold Vacuum Cooler mampu berputar hingga kecepatan 3000 RPM. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

2. Taffware Universal Laptop Vacuum Cooler


Harga yang ditawarkan cukup terjangkau sekitar Rp. 50.000, Cukup terjangkau bukan? Beberapa fitur yang dimiliki vacuum cooler ini adalah pengatur kecepatan kipas yang mampu berputar hingga 4200 RPM, terbuat dari material plastik ABS yang tahan air (bukan berarti produk ini anti air lho) dan anti gores serta menggunakan teknologi micro-hole yang mampu menghasilkan suara yang sangat kecil dan tenang saat beroperasi. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

3. Yuesong Universal Laptop LCD Intelligent Vacuum Cooler


Yuesong Universal ini hadir sedikit lebih modern, seperti namanya penyedot panas laptop dilengkapi dengan layar LCD kecil yang menampilkan status kerja vakum. Seperti halnya kecepatan kipas dan suhu ventilasi udara. Beberapa teknologi lainnya adalah Kipas Turbin Ganda yang mampu menyedot panas laptop dengan baik dan sensor pendeteksi suhu laptop yang secara otomatis mengatur kecepatan kipas sesuai dengan suhu laptop. Vacuum Cooler ini juga dilengkapi dengan pengatur kecepatan kipas manual dan teknologi micro-hole untuk menghasilkan suara sekecil mungkin. Harga dari Yuesong Universal Laptop LCD Intelligent sekitar Rp. 100.000 - Rp. 200.000. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

4. UniQue Laptop Cooler Vacuum


Vacuum cooler ini dibanderol sekitar Rp. 100.000. Fitur yang dimilikinya tidak begitu jauh berbeda dengan produk-produk sejenis dengan harga yang sama. Kecepatan RPM kipas ini cukup tinggi, dan siap membantu Anda mengurangi suhu panas laptop Anda. Sehingga bisa terhindar dari overheat yang dapat merusak laptop Anda. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

5. Taffware LC06


Harga dari Taffware LC06 sekitar Rp. 200.000. Dengan harga tersebut Anda sudah diberikan sejumlah fitur-fitur yang dapat membantu mendinginkan suhu laptop Anda dengan sangat baik. Beberapa fitur unggulan yang dimiliki Taffware LC06 adalah 13 pengontrol kecepatan kipas dan sistem pendingin yang dibuat sangat efektif. Kedunya ini mampu bekerja baik dalam mengatasi panas berlebih pada laptop Anda. Daya tahan dari Taffware LC06 ini sangat bagus, yaitu mampu menyala hingga 5000 jam non-stop! Tidak hanya itu saja, produk ini juga mampu bekerja dengan tenang, dengan tingkat kebisingan hanya 60dB. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

6. Coolcold IceTroll 3


Harga Coolcold IceTroll 3 sekitar Rp. 50.000. Dengan spesifikasi standar di kelasnya, penyedot panas laptop ini siap membantu Anda mengurangi suhu panas pada laptop. Fitur yang dimiliki oleh Coolcold IceTroll 3, seperti pengatur kecepatan kipas yang mampu berputar hingga 3000 RPM, aliran udara yang cukup besar, dan kipas yang mampu bekerja cukup sunyi. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

7. JM Max Pro V8


Harga dari JM Max Pro V8 sekitar Rp. 150.000 dan datang dalam bentuk yang unik serta inovatif. Selain itu, produk JM Max Pro V8 ini dilengkapi dengan empat lampu LED bawaan, sehingga menyajikan tampilan visual yang keren. Sejumlah fitur antara lain, seperti tombol khusus pengatur kecepatan kipas, radiator turbo yang mampu membuang panas berlebih pada laptop dengan baik, empat konektor ventilasi yang kompatibel dengan semua outlet notebook, dan lain sebagainya.

Produk ini juga mampu bekerja dengan tingkat kebisingan yang rendah. Daya tahan yang dimiliki oleh JM Max Pro V8 ini cukup baik (lebih dari 30 ribu jam pemakaian). Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

8. Cooler Wang ZT-X7


Cooler Wang ZT-X7 datang dalam beberapa pilihan warna, seperti hitam dan biru. Bentuk dari produk ini cukup keren dan dilengkapi dengan lampu LED bawaan yang dapat berubah warna. Beberapa fitur utama yang dimiliki adalah 4x karet suction dengan ukuran berbeda yang membuatnya dapat digunakan di banyak perangkat laptop dan jangkar yang memanjang yang dapat ditempel pada bagian bawah laptop. Cooler Wang ZT-X7 ini bisa menempel kokoh dengan laptop Anda. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

9. Mimimo Universal Laptop Vacuum Cooler


Inilah pilihan penyedot panas laptop murah lainnya yang layak Anda pilih. Di beberapa toko atau marketplace dijual sekitar Rp. 60.000. Beberapa spesifikasi teknis antara lain seperti terbuat dari material plastik ABS yang tahan lama dan kecepatan kipas yang berkisar 3600 - 4200 RPM. Fitur-fitur ini sudah termasuk pengatur kecepatan kipas dan teknologi pengurang kebisingan. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

10. Taffware LC05



Harga dari Taffware LC05 sekitar Rp. 200.000. Dengan harga tersebut, produk ini sudah dibekali dengan sejumlah fitur-fitur tambahan yang sangat bermanfaat, termasuk perekat jangkar agar dapat menempel dengan kuat pada laptop, filter tahan debu dll. Dalam paket penjualannya, Anda akan menemukan beberapa alat tambahan untuk pengalaman memakai produk yang lebih baik. Anda juga bisa temukan produk ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, BliBli, dan Bukalapak dll.

Demikianlah beberapa rekomendasi Vacuum Cooler Laptop Terbaik yang dapat Anda pilih. Kami sarankan untuk menggunakan vacuum cooler yang bagus agar laptop Anda terhindar dari panas yang berlebih yang bisa menyebabkan kerusakan pada laptop.
... ...