Cara Mendaftar Google News Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Visitor Blog

Cara Mendaftar Google News

Google News adalah layanan berita atau blog yang disediakan oleh Google yang membahas konten viral secara gratis. Sebenarnya fitur ini sudah lama tapi saya baru tahu saat Google mengirim link Webinar. Blogger mastah mungkin sudah tahu tetapi tidak disebarkan atau mungkin saya yang ketinggalan hehehe. Setelah saya mempelajarinya, ternyata selain blog berita juga bisa didaftarkan.

Seperti blog masmalven ini membahas artikel dari berbagai topik. Sebagian ada artikel yang membahas tentang Berita atau News tetapi lebih banyak mengarah ke pembahasan Tutorial. Saya mencoba keberuntungan dengan cara mendaftarkannya karena layanan Google News ini kemungkinan bisa mendatangkan banyak visitor. Tidak ada salahnya jika Anda mencobanya.

Keuntungan bergabung di Google News

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan mendaftar ke Google News, diantaranya yaitu:
  1. Artikel akan lebih mudah terindex oleh Search Engine
  2. Trafik Blog bisa meningkat tajam bahkan berkali-lipat
  3. Tanpa menggunakan Teknik SEO, konten kita bisa berada di halaman 1 Google
  4. Tentu ini bisa meningkatkan Penghasilan Adsense kita

Syarat dan Ketentuan Google News

Agar dapat diterima menjadi Partner Google News maka kita perlu memperhatikan beberapa persyaratan atau kriterianya. Ini tidak diwajibkan tetapi disarankan bagi kalian yang menggunakannya. Berikut ini adalah 7 syarat dan ketentuan agar Blog Anda bisa diterima Google News:
  1. Blog sudah menggunakan Domain TLD (Top Level Domain)
  2. Lebih prioritas menggunakan WP (Wordpress Self Hosting) tetapi Blogger.com juga bisa
  3. Tampilan Blog lebih Responsive baik versi Dekstop dan Mobile
  4. Harus ada Navigasi Blog seperti About, Contact, Privacy Policy dan Disclaimer
  5. Gunakan banyak Penulis agar Blog terlihat Aktif
  6. Usia Blog minimal 6 Bulan
  7. Blog terdaftar di Webmaster Tools

Cara Daftar di Google News

Jika Anda sudah memahami persyaratan dan keuntungan menggunakan fasilitas Google News maka sekarang Anda sudah mendaftarkannya. Berikut ini adalah langkah-langkah terbaru yang saya lakukan terhadap blog masmalven.com ini.

Langkah pertama: Silahkan Anda mendaftar melalui link ini: Google News. Google News akan menampilkan semua blog yang sudah terdaftar di Webmaster Tools. Selanjutnya klik Request Inclusion In News Index.

Cara Daftar Google News 1

Langkah kedua: Untuk kolom About Your Site, silahkan isi dengan Deskripsi Blog Anda. Lalu, isikan Site Information seperti Contoh yang saya buat.


Langkah ketiga: Silahkan klik pada Categories dan isi URL Blog Anda. Selanjutnya, pilih Labels dan terakhir klik By Checking this Box. Setelah selesai, klik Submit.


Langkah Keempat: Setelah itu, ada sebuah informasi bahwa Request pendaftaran sudah terdaftar tetapi akan di Review terlebih dahulu oleh Tim Google News sekitar 1-4 Minggu kedepan.


Langkah Kelima: Setelah Anda melakukan pendaftaran maka informasi yang tampil akan berubah menjadi Inclusion Request Submitted.


Cukup mudah bukan mendaftar di Google News dan bersiap-siaplah Blog Anda kedatangan visitor atau pengunjung yang banyak. Semoga bermanfaat, sukses selalu dan terima kasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel