-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengulik Inspirasi yang Didapatkan Para Inovator Teknologi Dunia Dari Mendiang Steve Jobs

Steve Jobs

Siapa yang tidak tahu Steve Jobs?

Banyak sekali karya-karya yang dia ciptakan dan juga semangat kreatifitas Steve Jobs yang masih menyala-nyala dalam hati para pecintanya. Steve Jobs meninggal di usia 56 tahun.

Sebagai salah satu inovator dan tokoh di bidang pengembangan teknologi, Steve Jobs merupakan sosok yang sangat inspiratif. Hampir semua masyarakat dunia takjub dengan kisah hidup dari inisiator perusahaan Apple ini.

Berikut ini adalah beberapa inovator teknologi yang memberikan pemikiran tentang sosok Steve Jobs di mata mereka.

1. Larry Page (pendiri Google)

Lary Page menyatakan bahwa, beberapa hal yang selalu dikenang dari sosok Steve Jobs adalah bagaimana Steve memberikan fokus luar biasa besar untuk mengembangkan sebuah produk yang mampu menghadirkan pengalaman yang sempurna bagi pengguna.

2. Mark Zuckerberg (pendiri Facebook)

Dibalik kesuksesan seorang Mark Zuckerberg, sosok Steve Jobs yang membantu memberikan saran yang sangat bijak dan mengatakan untuk kembali ke tujuan awal mengapa Mark Zuckerberg membangun perusahaanya tersebut.

3. John Sculley (presiden perusahaan Pepsi Cola)

Orang nomor satu di Perusahaan Pepsi Cola John Sculley, terkesima dengan visi Steve Jobs saat menciptakan inovasi dalam setiap produk yang dia ciptakan.

4. Tim Cook (eksekutif Apple)

Salah satu rekannya di perusahaan Apple yaitu Tim Cook mengingat bahwa beberapa hal yang selalu dipikirkan Steve Jobs menjelang masa berakhirnya adalah perusahaan Apple. Steve Jobs berpesan, untuk tidak memikirkan apa yang harus dilakukan sepeninggalannya dan melakukan apa yang kita percayai atau kerjakan sebagai kebenaran.

5. Richard Branson (pendiri Virgin Company)

Menurut Richard Branson, ketika masih aktif memimpin Apple Steve Jobsmemang dikenal bukan orang yang sangat menyenangkan. Tetapi, Steve Jobs lah yang menjadi pusat dari segalanya saat perusahaan Apple berkembang pesat sampai saat ini. Steve Jobs tidak lantas meninggalkan perusahaannya, dia selalu memberikan arahan dan saran kepada tim Apple.

6. Barack Obama

Ketika sang tokoh berpulang, Barack Obama mengatakan bahwa Steve merupakan salah satu inovator terbaik yang pernah dimiliki Amerika. Steve Jobs selalu teguh pada pendiriannya untuk mengubah dunia, selalu berpikir berbeda dan sangat bertalenta untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

... ...