-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebiasaan Bill Gates Ini Membawanya Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

Bill Gates

Siapa yang Tidak Tahu Bill Gates?

Bill Gates adalah seorang pendiri Microsoft yang terkaya di dunia, dan begitu populer di dunia baik di ranah online maupun ranah offline. Dalam kesuksesannya mengembangkan bisnis membuat Bill Gates menjadi inspirasi bagi banyak orang khususnya para pelaku usaha, baik dalam maupun di luar negeri.

Meskipun dulunya, Bill Gates merupakan mahasiswa Drop Out dari kampusnya. Dia lantas tidak putus asa, sampai ia menjadi seorang pemilik dari Microsoft yaitu perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. Kekayaan Bill Gates mencapai US $75,9 miliar atau setara Rp. 1000 triliun yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Tentunya, ini bukanlah proses yang mudah bagi Bill Gates. Bahkan, dari kebiasaan-kebiasaan yang kerap ia lakukan setiap hari pun bisa kita tiru selama itu positif bagi kita maupun bisnis kita. Berikut ini adalah Kebiasaan Bill Gates yang membawanya menjadi orang terkaya di dunia sampai saat ini.

1. Bill Gates suka membaca Buku

Ayahnya pernah menceritakan pada sebuah wawancara yang menyebutkan bahwa Bill Gates adalah anak yang gemar membaca buku yang ia anggap menarik.

Ensiklopedia dan fiksi ilmiah merupakan buku yang di sukai Bill Gates. Hal menarik yang kita perlu pelajari adalah sang Ayah pernah membuat aturan di dalam rumahnya yang berbunyi "Dilarang membawa buku saat makan malam" itu karena begitu senangnya membaca buku. Kebiasaan tersebut masih terus dilakukan sampai saat ini.

2. Bill Gates selalu tidur tepat waktu

Seperti yang kita ketahui, bahwa Bill Gates adalah orang yang sangat sibuk dengan memimpin perusahaan terbesar di dunia. Kalau urusan tiduur, Bill Gates selalu tepat waktu dalam menjaga dan mempertahankan kebiasaan tidur selama tujuh jam setiap malam. Ketika Bill Gates diwawancarai dan ia menyebutkan bahwa menjaga waktu tidur yang cukup akan membangun kreativitasnya.

"Sangat menyenangkan untuk bisa terjaga sepanjang malam. Namun untuk mengeluarkan kreativitas, saya butuh tidur selama tujuah jam," kata Bill Gates kepada The Seattle Times

3. Selalu melakukan inovasi

Ia selalu menegaskan bahwa ia selalu menikmati pada saat mengerjakan hal-hal yang baru.  Dari kebiasaan seperti ini yang membuat Bill Gates terus berkembang sampai saat ini.

"Saya selalu berhati-hati agar tidak terlalu larut dalam kesenangan. Dalam berbisnis, selalu ada masalah baru yang harus diselesaikan." tambah Bill Gates.

4. Bill Gates sangat dekat dengan keluarga

Memiliki segudang pekerjaan memang bukan perkara yang gampang, berbeda dengan yang dilakukan Bill Gates. Ia adalah orang yang sangat dekat dengan keluarga dan bahkan ia pernah membandingkan dengan teman-teman yang lain. Bahwa Bill Gates lah yang paling dekat dengan keluarga dibandingkan dengan yang lainnya.

Hubungan Bill Gates dengan orang tuanya sangat bagus, ia pernah menyebutkan bahwa orang tuanya adalah orang yang sangat menyenangkan.

Bill Gates selalu menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarga. Bukan hanya itu, ia juga menyempatkan diri untuk membuat video khusus untuk menyambut ulang tahun sang Ayah di blog pribadinya.

5. Bill Gates orang yang sangat hemat

Inilah yang paling terpenting dan perlu kita contoh...

Bill Gates adalah orang yang hemat dalam membelanjakan uangnya. Bill Gates pernah menceritakan bahwa ia pernah melihat beberapa perusahaan yang menjadi kliennya tiba-tiba bangkrut.

Sejak saat itu, Bill Gates selalu berpikiran untuk menyimpan uangnya di bank sebesar gaji yang ia dapatkan selama satu tahun. Hal ini dilakukan jika suatu saat terjadi hal buruk pada perusahaannya dan ia tidak dapat pemasukan, maka ia masih bisa bertahan hidup dan kemudian bangkit lagi.

Pelajaran yang bisa kita pelajari adalah saat kita sukses jangan pernah melupakan "kita berasal dari mana". Dengan hal itu, kita bisa selalu berbenah dan introspeksi dalam diri kita.

Semoga pembahasan saya kali ini bermanfaat untuk Anda kedepannya. Terima kasih
... ...