WhatsApp Mulai Cari Duit Melalui Iklan


Masmalven.com - Kini Facebook dikabarkan akan memonetisasi WhatsApp tahun ini. Karena sebelumnya WhatsApp menghasilkan uang dari WhatsApp Business yang ditujukan sebagai tempat beriklan dan berkomunikasi penjual dengan pembeli.

Dalam postingannya melalui akun twitter dari Matt Navarra menyebutkan bahwa iklan tersebut akan muncul di WhatsApp Status. Intinya, iklan ini akan muncul diantara Status pengguna sama seperti Instagram Story dan Facebook Stories.


Nantinya, pengguna akan melihat iklan ini ketika mereka melihat Status di WhatsApp. Iklan tersebut tidak akan muncul ketika pengguna menggunakan fitur chatting atau lainnya di WhatsApp.

Kalau sobat belum tahu bahwa WhatsApp pertama kali didirikan oleh Brian Acton dan Jun Koum pada tahun 2009. Pada akhirnya, platform ini diakuisisi Facebook pada 2014 senilai US$19 miliar.


Memang, kehadiran iklan di WhatsApp ini sebenarnya sudah banyak diprediksi oleh berbagai pihak. Karena, Facebook Group merupakan platform periklanan terbesar di dunia yang dimana pendapatan mereka berasal dari iklan sebesar 80%.

Akhirnya, perdebatan monetisasi WhatsApp dengan iklan ini telah membuat dua pendiri meninggalkan perusahaan.

Dikutip dari Forbes, kedua pendiri perusahaan tak sepakat dengan kehadiran iklan dalam platform chatting ini sementara Mark Zuckerberg ingin monetisasi segera dilakukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel