-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 4 Daftar Aplikasi Notes Terbaik di 2020


Masmalven.com - Dengan Smartphone, kini bisa menjadi alternatif lain untuk menunjang kegiatan pengguna, seperti halnya mencatat. Pengguna tidak lagi harus menggunakan buku sebagai catatan mereka.

Menariknya, beberapa Smartphone tertentu sudah dilengkapi dengan aplikasi notes. Namun, pengguna juga bisa mendownload aplikasi notes pada pihak ketiga.

Kali ini Masmalven akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi notes terbaik di 2020, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Apple Notes

Apple Notes kini hadir pada beberapa perangkat Apple, iPhone, iPad, dan Mac. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur bagus dan menyinkronkan di seluruh perangkat.

Kini Anda dapat mencatat, membuat daftar periksa, menambahkan anotasi, foto, dan tabel dengan ikon di bagian bawah layar.

Selain itu, Anda juga dapat meminta Siri untuk menulis catatan, atau mencari catatan Anda.

Pengguna bisa membuat folder kategori dengan Apple Note. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai folder dan sub folder yang dapat Anda gunakan untuk mengatur catatan Anda.

Anda tidak perlu lagi menyalin-tempel daftar tugas ke email, pasalnya catatan Anda disinkronkan di semua perangkat Apple Anda.


2. Google Keep

Aplikasi ini tersedia di iOS, Android dan bisa dibuka melalui browser web Anda. Dengan Google Keep Anda dapat memilih dari berbagai warna untuk membantu mengatur catatan Anda lebih mudah.

Jika Anda menggunakan Gmail atau Google Drive, bilah samping akan menampilkan ikon Gogole Keep yang dapat Anda gunakan untuk menyematkan catatan ke email atau folder tertentu.

Tambahkan juga ekstensi Google Keep di Chrome, dan Anda dapat juga menyimpan tautan, video, dan foto.

Fungsinya sebagai aplikasi pengingat, yakni menambahkan tanggal atau waktu ke catatan, dan disinkronkan ke Kalender Google Anda.

Namun, sayangnya tidak ada fitur folder untuk membantu mengorganisir catatan Anda. Tapi Anda dapat menambahkan label pada catatan untuk menjaganya lebih teratur.

3. Evernote

Jika Anda suka notebook tetapi tidak dapat melacak berapa banyak yang Anda miliki, Evernote mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Evernote memungkinkan Anda mengatur catatan menjadi buku catatan, menandai, mengelompokkan, dan mencari melalui catatan.

Versi gratis ini memiliki template yang dapat Anda gunakan dan mendukung berbagai format catatan teks, audio, video, foto, sketsa, kliping halaman web.

Jika Anda memiliki akun Bisnis atau Premium, Anda dapat membagikan catatan itu dengan orang-orang yang tidak memiliki Evernote, dan mendigitalkan catatan Anda dari dokumen yang dipindai.

4. Simplenote

Simplenote ini sangat ideal jika semua yang ingin Anda lakukan adalah mencatat. Ini merupakan aplikasi dekstop, bukan ekstensi dan kompatibel dengan iOS, Android, Windows, dan Linux.

Aplikasi ini gratis kok dan memiliki antarmuka dasar, dan Anda dapat membuat catatan tanpa batas, meski Anda tidak dapat mengunggah jenis file lainnya. Jadi, jika Anda memerlukan visual atau video, aplikasi ini mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda.
... ...