Samsung Jadi Vendor Smartphone 5G Terlaris


Masmalven.com - Samsung adalah vendor smartphone yang selalu jadi terdepan dalam inovasi dan juga kesuksesannya. Salah satu contohnya adalah pengadopsian konektivitas 5G di smartphone besutannya.

Karena pengadopsiannya yang cepat, kini Samsung berhasil memuncaki pangsa pasar smartphone 5G di kuartal ketiga 2019.

Dilansir dari laporan IHS Markit yang dikutip dari Grizmochina, Samsung men-save 3,2 juta unit smartphone 5G hanya pada kuartal ketiga 2019 saja. Dan 74 persen dari total 4,3 juta unit smartphone 5G yang terjual secara global.

Angka ini dua kali lebih besar dibandingkan pada kuartal kedua 2019 yang hanya terjual 1,5 juta unit saja. Dari angka tersebut, Samsung bahkan merengkuh 83 persen pangsa pasar smartphone 5G.

Selain itu, deretan merek lain yang menawarkan perangkat 5G seperti Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo, dan ZTE secara total mendapatkan 17 persen dari total pengapalan atau setara 700 ribu unit.

Menang di Kandang

Menurut senior analis dari IHS Markit yakni Gerrit Scheemann, Samsung mendapatkan keuntungan dari konektivitas 5G yang telah meluas di negara asalnya, yakni Korea Selatan.

Integrasi tahun pertama 5G di Korea Selatan ternyata cukup baik sehingga pengguna berani berinvestasi untuk membeli smartphone 5G meskipun masih dianggap baru.

Samsung sendiri secara cepat memperkenalkan kapabilitas 5G di beberapa smartphone besutannya, meninggalkan banyak kompetitor lain yang tak terlalu memberi banyak varian untuk dipilih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel