Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

San Terra de Lafonte Malang, Wisata Lokal Bernuansa Luar Negeri

San Terra de Lafonte Malang, Wisata Lokal Bernuansa Luar Negeri

Malang adalah salah satu kota wisata yang menyajikan beragam destinasi yang menakjubkan. Bagi kamu yang belum tahu, ada salah satu tempat wisata di kota Malang yang masih baru yaitu San Terra de Lafonte. Tempat wisata ini memiliki luas 7 hektar yang dibuka pada akhir Desember 2019 ini menyajikan banyak spot foto bagi para instagramable dan unik.

Karena di tempat San Terra de Lafonte terdapat wahana dan fasilitas yang memiliki pesona bangunan ala Belanda, Korea dan Jepang. Tak hanya itu, San Terra deLaponte dikenal dengan sebutan "Flora Wisata San Terra". Pasalnya, di tempat ini kamu akan menemukan banyak jenis bunga yang tersebar di berbagai tempat.

Meski, saat ini masih dalam tahap pengembangan, San Terra de Lafonte selalu banyak dikunjungi oleh ratusan orang setiap harinya. Berikut ini adalah fasilitas dan wahana unik dari San Terra de Lafonte:

1. Little Amsterdam

San Terra de Lafonte Malang Bernuansa Little Amsterdam

Wisata Little Amsterdam menampilkan tema yang diambil dari kota Amsterdam, Belanda. Tempat Little Amsterdam ini menjadi salah satu fasilitas yang sering dikunjungi banyak orang karena menyajikan berbagai spot foto instagenic, seperti bangunan yang berwana-warni ala Belanda. Di tempat ini kamu juga bisa menemukan kincir angin ala kota Amsterdam.

2. Little Korea

San Terra de Lafonte Malang Bernuansa Little Korea

Sesuai dengan namanya, San Terra de Lafonte ini menyuguhkan sebuah tempat bernuansa Korea, dengan bangunan berwarna-warni ala Korea. Tempat ini dilengkapi dengan tulisan Bahasa Korea.

Little Korea ini cocok banget untuk para pecinta Korea menambah koleksi foto kamu. Kamu juga akan menemukan bunga Cherry Blossom atau biasa disebut bunga sakura di Korea.

3. Rainbow Wisteria

San Terra de Lafonte Malang Bernuansa Rainbow Wisteria

Rainbow Wisteria, bunga cantik yang berasal dari negeri matahari terbit ini juga ada di San Terra de Lafonte. Tempat ini memiliki banyak bunga wisteria ala Jepang yang bergelantung dan cocok banget untuk dijadikan spot foto yang unik dan menarik.

4. Colosseum Indoor

San Terra de Lafonte Malang Bernuansa Colosseum Indoor

Tak hanyak fasilitas ala Belanda, Korea dan Jepang saja, San Terra de Lafonte juga terdapat Colosseum yang berasal dari Italia. Pasalnya, di bangunan ini memiliki nuansa berwarna putih transparan dan pastinya dipenuhi dengan berbagai macam bunga yang indah.

5. Fasilitas Lain dari San Terra de Lafonte

Setelah kamu lelah menyusuri berbagai tempat yang disajikan di San Terra de Lafonte ini, kamu bisa istirahat sejenak di food court Santerra. Di tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai camilan atau snack yang tersedia dan juga minuman menyegarkan yang bisa kamu beli di "urbanlaponte", yaitu cafe yang ada di San Terra de Lafonte.

Caffe Lafonte

Memang, destinasi wisata di kota Malang ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, teman maupun pasangan kalian. Tak hanya itu, ada juga green bay garden yang cocok untuk kalian yang ingin bersantai di sekeliling bunga dan tumbuhan hijau.

Di tempat ini kamu bisa mengobrol, berdiskusi atau sekedar bercanda ria dengan keluarga dan teman-teman. Ada fasilitas yang pastinya disukai anak-anak maupun orang dewasa khususnya bagi pecinta hewan, untuk mengunjungi mini zoo yang ada di San Terra de Lafonte.

Mini Zoo de Lafonte

Mini Zoo ini kamu bisa berfoto bersama hewan yang ada seperti burung dll. Wahana terbaru yang ada saat ini yakni jembatan kaca yang sangat bagus dan sayang untuk kamu lewatkan.

Florawisata Santerra Delafonte

Untuk pecinta tanaman hias dan ingin memiliki salah satu bunga yang ada di Santera de Lafonte, kamu bisa membeli tanaman hias di ini juga lo. Karena di Santerra tidak hanya menyuguhkan pemandangan, namun juga menjual berbagai macam bunga dan tanaman hias yang indah dan cantik.

San Terra de Lafonte berada di lokasi, Jalan Trunojoyo, Pandensari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Wisata ini juga dekat dengan kota wisata Batu, Malang.

Tempat wisata Santerra buka mulai pukul 08.00 WIB - 17.00 WB. Untuk harga tiket masuk di wisata ini sekitar Rp 30.000-, per orang pada weekend dan Rp 25.000-, per orang di waktu weekday. Perlu dicatat, harga ditiket yang dijelaskan bisa berubah sewaktu-waktu ya..

Bagi kalian yang saat ini sangat sibuk dengan pekerjaan atau bosan dirumah dan butuh pemandangan yang menyejukkan mata, kamu bisa datang langsung ke San Terra de Lafonte. Jangan lupa untuk patuhi protokol kesehatan dan pastikan sudah memiliki sertifikat vaksin ya.. Selamat menikmati:)