Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat dan Bagikan Spotify Wrapped 2021

Cara Membuat dan Bagikan Spotify Wrapped 2021

Masmalven.com - Cara mudah membuat dan membagikan Spotify Wrapped 2021 ke Instagram Stories. Yuk bagikan lagu-lagu favorit Anda di sepanjang tahun 2021 di Spotify ke Instagram Stories. Siapa tahu, Anda menemukan teman yang punya selera musik yang sama.

Bagi sebagian orang, musik ini menjadi sesuatu yang dapat menggambarkan perasaan mereka. Bukan hanya itu saja, musik ini selalu menemani para penggemarnya di momen-momen tertentu atau bahkan menjadi penyemangat disaat galau.

Kalau bicara tentang musik, Anda pasti tahu dengan Spotify, bukan? Platform satu ini cocok untuk mendengarkan musik dengan koleksi lagu yang lengkap dan kini kembali hadir dengan Spotify Wrapped.

Jelang akhir tahun yang segera berakhir ini, Spotify Wrapped hadir unutk merangkum lagu yang Anda dengarkan di sepanjang tahun ini. 

Menurut Anda:

1. Berapa waktu yang sudah Anda habiskan untuk mendengarkan lagu favorit di sepanjang tahun 2021 ini?
2. Dari pilihan lagu tersebut, musisi mana yang sering Anda dengarkan di sepanjang tahun ini?

Dari pilihan diatas, semuanya akan terangkum dalam Spotify Wrapped 2021 yang ditampilkan secara bagus dan bisa dibagikan melalui beberapa platform media sosial Anda.

Selain itu, terdapat sentuhan yang sedikit berbeda pada Spotify Wrapped 2021 ini, yakni adanya fitur baru "Audio Aura", "Two truths and a lie", "2021:The Movie", dan "2021 Wrapped Blend" yang semakin memberikan pengalman terbaru yang menyenangkan bagi pengguna.

Mau bagikan lagu favorit di Spotify Wrapped 2021 melalui Instagram Stories? Caranya cukup mudah kok! Berikut cara membuat dan membagikan Spotify Wrapped 2021 ke Instagram Stories.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2021

1. Buka Spotify di ponsel Anda Android & iOS atau kunjungi spotify.com/wrapped

2. Anda dapat memilih banner Spotify Wrapped 2021 "Your Tops Song 2021" dilayar utama

3. Banner tersebut bisa ditemukan di kolom pencarian, ketikkan Wrapped 2021 dan muncul di kolom teratas.

4. Nantinya Anda akan melihat beberapa penjelasan Wrapped, baik itu dari menit lagu, artis teratas, lagu teratas, podcast, maupun genre.

5. Anda pilih "Share the Stories" yang ada di bagian bawah dan Anda bisa bagikan di Instagram Stories, Facebook, Twitter dan media sosial lainnya.

Daftar Spotify Wrapped yang bisa Anda bagikan
  • Yout Wrapped 2021: Playlist berisi musik dan podcast yang dipersonalisasi, seperti Your Top Songs 2021 dan Your Artist Revealed.
  • Top Tracks & Artist of 2021: Playlist berbasis data yang berisi beragam musik oleh artis papan atas di seluruh dunia dan di Indonesia.
  • Best New Podcast of 2021: Kumpulan podcast terbaru dari para kreator yang inspiratif dan mampu mendorong inovasi.
  • Best Episode 2021: Pilihan episode podcast terbaik sepanjang tahun.

Bukan hanya playlist yang terdapat dalam Wrapped 2021 Hub, Spotify juga memperkenalkan pengalaman baru yang telah disempurnakan untuk pendengan dengan beberapa fitur yang di tunggu-tunggu.

Wrapped share cards ini baru dipersonalisasi untuk menggambarkan perjalanan audio pendengar selama setahun terakhir. Tak hanya artis, genre, lagu dan podcast teratas, dan jumlah menit dalam menit dalam mendengarkan audio saja, namun pengalaman Wrapped 2021 akan menghadirkan empat fitur baru menarik.

Nah, fitur tersebut menggambarkan aktivitas setiap pengguna dalam mendengarkan konten audio sepanjang tahun, seperti berikut ini:
  • The Movie 2021: Deretan lagu teratas yang dicocokkan dengan adegan film klasik yang menggambarkan perjalanan audio pendengar.
  • Your Audio Aura: Spotify bekerja sama dengan ahli aura untuk mem-visualisasikan aura audio setiap pengguna berdasarkan dua mood musik yang paling banyak didengarkan.
  • Playing Cards: Permainan interaktif berdasarkan data yang dpaat dibagikan ke teman-teman.
  • Wrapped Blend 2021: Berkaitan dengan fitur Blend yang diluncurkan tahun ini, pengguna setia Spotify kini dapat melihat bagaimana kecocokkan selera musik mereka di tahun 2021 ini dengan teman, memutar playlist blend, dan membagikan hasilnya di media sosialnya.

Segera manfaatkan momen dengan bagikan lagu, artis, playlist dan berbagai pengalaman audio Anda di Spotify Wrapped 2021.