-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Aplikasi PeduliLindungi di iPhone Bawa Tampilan Baru dan Perbaikan Penting

Update Aplikasi PeduliLindungi versi 4
Aplikasi PeduliLindungi Punya Tampilan Baru

Masmalven.com - Update aplikasi PeduliLindungi versi 4.0 untuk iPhone sekarang sudah tersedia di App Store. Pembaruan aplikasi ini membawa tampilan dan fitur baru, serta ada perbaikan yang penting untuk pengguna. Pada saat membuka aplikasi PeduliLindungi 4.0, kita akan disambut layar utama yang lebih simple dari versi sebelumnya. Nah, Peta yang selama ini menghiasi layar utama dihilangkan.

Selain itu, tombol Scan QR Code kini juga dibuat lebih jelas. Saat melakukan check-in di sebuah tempat, informasinya akan ditampilkan dibagian atas. Ketika ditekan, informasi yang lebih rinci akan muncul, mulai dari waktu check-in, durasi hingga keramaian ditempat tersebut.

Hal ini berbeda dengan versi sebelumnya, kami tidak menemukkan tombol check-out. Ketika kita sampai dirumah pun, status di aplikasi PeduliLindungi masih belum berstatus check-out dari tempat yang dikunjungi.

Perbedaan PeduliLindungi versi 3 dan 4
Perbedaan PeduliLindungi versi 3 dan 4

Untuk menu-menu, posisinya masih dibagian bawah. Tampilannya kini dibuat seperti ikon-ikon di aplikasi di iOS, lebih menarik dan jelas.

Ada lima menu yang ditampikan dilayar utama, yakni Daftar Vaksin, Sertifikat Vaksin, Hasil Test Covid-19, Aturan Perjalanan dan EHAC. Jika kita ingin melihat keseluruhan tinggal tekan Lihat Semuanya. Setelah itu, kita akan menemukan Riwayat Check-in, Statistik, Teledokter, dan Pelayanan Kesehatan.

Di bagian pojok kiri atas layar utama terdapat ikon profil yang bila ditekan akan muncuk informasi terkait vaksinasi dan aplikasi. Dibagian sudut kiri bawah layar utama ada ikon tanya-tanya yang bila ditekan akan masuk ke halaman Bantuan. Isinya ada informasi terkait aplikasi PeduliLindungi.

Menu Aplikasi PeduliLindungi di versi 4
PeduliLindungi

Pada halaman Bantuan ini menjadi bagian fitur baru yang dibawa update aplikasi PeduliLindungi untuk iPhone. Selain itu, ada berbagai fitur Aturan Perjalanan yang berisikan syarat dan aturan saat berpergian.

Untuk perbaikan di versi 4.0 ini salah satunya adalah background location dinonaktifkan. Sehingga untuk akses lokasi hanya aktif saat fitur Scan QR, Pelayanan Kesehatan dan Statistik sedang digunakan.

Semoga fitur-fitur tersebut segera dihadirkan untuk Android dan gerak-gerik pengguna tidak diikuti oleh aplikasi PeduliLindungi. Sehingga dapat menghemat penggunaan baterai ponsel.
... ...