-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blogger

mengaktifkan-moderasi-komentar-di-blogger.com

Masmalven.com - Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips agar terhindar dari SPAM. Bagaimana caranya? Dengan Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blogger.com.

Apakah ada pengaruhnya pada peringkat kita dimata Google?

Tentu saja IYA.. Semakin banyak komentar positif maka blog kita akan terlihat profesional dimata Google dan pengunjung. Sehingga trafik pengunjung pun akan meningkat juga.

Bagi seorang Blogger atau penulis, saling bertukar informasi dan pengetahuan terkait artikel yang disajikan serta silaturahmi dengan blogger lainnya sangatlah bermanfaat. Karena dapat mengisi kekurangan yang ada di blog Anda.

Tak jarang juga, pemilik blog yang tak menyediakan kotak komentarnya. Alih-alih menyediakan wadah untuk pembaca yang ingin mengomentari tulisan pemilik blog, namun malah dijadikan sasaran spamming oknum yang tak bertanggung jawab

Dengan melakukan moderasi komentar yang masuk, pemilik blog akan terhindar dari komentar yang sifatnya spamming dan menghargai pembaca yang sudah berkomentar baik pada artikel yang kita terbitkan.

Kita tak ingin menyia-nyiakan fasilitas pengaturan komentar yang ada di blogger bukan? Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, pemilik blog dapat mengelola komentar apakah ingin ditampilkan atau tidak.

Yuk daripada kelamaan, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blogger.com

1. Masuk ke Dashboard Blogger.

2. Silahkan Anda pilih Pengaturan

3. Anda klik Posting, Komentar, dan Berbagi.


4. Pada bagian ini, Anda pilih Selalu dan klik Simpan.

5. Selesai.

Jika ada yang berkomentar di blog kamu maka akan ada pemberitahuan komentar Anda akan terlihat setelah disetujui. Itu tandanya fitur moderasi sudah berhasil Anda terapkan.

Namun, bagaimana caranya melakukan moderasi pada komentar blog Anda?

Pada saat pengunjung berkomentar di salah satu artikel Anda maka pengunjung tidak dapat melihat langsung komentarnya. Karena harus menunggu persetujuan Anda terlebih dahulu.

Fitur moderasi komentar di blogger sama seperti fitur moderasi komentar Disqus. Tapi saat ini saya tidak sedang membahas tentang disqus. Anda bisa membacanya di artikel Mengaktifkan moderasi komentar Disqus

Nah, untuk menampilkan komentar dari pengunjung maka Anda perlu menampilkan komentar melalui akun Blogger Anda diantaranya.
  • Silahkan Anda Login di Blogger.com
  • Pilih menu Komentar
  • Klik Menunggu Moderasi
  • Silahkan pilih komentar yang pantas untuk diterbitkan, klik Publikasikan

Tapi perlu Anda ingat, kalau Anda tidak punya waktu untuk mengelola blog maka saran saya fitur ini Anda aktifkan untuk menghindari komentar-komentar negatif yang tidak sesuai topik atau sifatnya spam. Dengan hal itu, kredibilitas blog Anda akan tetap terjaga, lebih profesional, dan terlihat aktif.

Itulah penjelasan tentang Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blogger. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih
... ...