4 Desember, Xiaomi Rilis Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Redmi 8A dan Redmi 8

Masmalven.com - Banyak perusahaan Smartphone di dunia gencar-gencarnya mengeluarkan produk barunya guna bersaing dengan para kompetitornya dan merebut hati konsumennya. Seperti yang sekarang ini kita bahas yaitu Redmi.

Redmi sukses mengeluarkan produk series Note, dan berencana meluncurkan kembali Smartphone murah terbarunya ke Indonesia. Melalui sosial media miliknya, Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa Redmi 8 dan Redmi 8A segera hadir di Tanah Air beberapa hari lagi.

"Kedua HP Android murah terbaru dari Redmi itu akan hadir pada tanggal 4 Desember 2019 mendatang. Kehadiran ponsel ini jelas bisa memberikan opsi lebih banyak terhadap konsumen, dan pasar yang dijangkau juga lebih luas pastinya,"

"Yuk kita sambut seri Redmi 8 yang akan diluncurkan tanggal 4 Desember 2019! Seri ini kami beri julukan #HapeKeceBatreGede. Penasaran akan seberapa kecenya #Redmi8 dan #Redmi8A?." Ungkap @XiaomiIndonesia melalui akun Twitter resminya.

Perlu kita ketahui bahwa HP Android murah ini merupakan Smartphone dengan kemampuan yang sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan Redmi Note 8 Series yang sudah beredar luas di pasar sebelumnya.

Dengan begitu, harga yang ditawarkan jelas lebih terjangkau yakni berada di kisaran Rp. 1 jutaan saja. Sekilas tentang spesifikasi dari Redmi 8A dan Redmi 8, telah hadir panel IPS LCD beresolusi 720 x 1520 pixel (HD+) yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Perbedaannya, Redmi 8A memiliki luas layar 6,2 inci, sedangkan Redmi 8 memiliki luas layar 6,22 inci.

Nah, perbedaan paling menonjol dari kedua ponsel ini mungkin ada pada kamera belakangnya. Redmi 8A hanya dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 12, sedangkan Redmi 8 sudah dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12MP dan kamera sekunder 2MP. Untuk kamera selfienya sendiri sama-sama beresolusi 8MP dan diletakkan di dalam notch atas layar.

Redmi 8


Selain itu, perbedaan lain juga terletak pada fitur keamanan biometrik. Redmi 8A belum punya fitur keamanan biometrik apapun, sedangkan Redmi 8 sudah punya pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakang ponsel.

Bagaimana untuk performanya? Redmi 8 telah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 439 dan didukung dua varian RAM serta memori internal yaitu 3/32GB dan 4/64GB.

Untuk baterainya, di bekali sebesar 5.000 mAh, menjadikan ponsel ini cukup memuaskan untuk kebutuhan bermain game kekinian dengan lancar dan lama. Kedua Smartphone ini mempunyai fitur fast charging 18 watt dan port USB Type-C. Selain itu, Redmi 8A dan Redmi 8 menggunakan antarmuka MIUI 11 berbasis Android 9 Pie.

Secara Global, Redmi 8A punya varian warna Midnight Black, Ocean Blue, dan Sunset Red. Sedangkan untuk Redmi 8 tersedia dalam varian warna Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue.

Meskipun belum mengumumkan harga resminya, kita mengharapkan kedua Smartphone ini dijual di bawah Rp. 2 jutaan. Pasalnya, secara global Xiaomi hanya menjual Redmi 8A seharga 96 dolar AS (sekitar Rp. 1,3 jutaan) dan Redmi 8 seharga 112 dolar AS (sekitar Rp. 1,5 jutaan).

Namun, Xiaomi baru mengumumkan tanggal perilisannya saja. Itu artinya, kita belum tahu secara pasti terkait harga, varian warna, dan kombinasi RAM beserta memori internal yang akan dibawa oleh vendor Smartphone asal China tersebut ke Indonesia.

Demikian ulasan singkat mengenai Redmi 8 Series akan hadir di Indonesia. Dengan hadirnya Redmi 8A dan Redmi 8 ini diharapkan bisa bersaing di pasar Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel